ikiwonosobomas.com

Siswa SMP 2 Ramai-ramai Nabung Sampah

Siswa SMP 2 Ramai-ramai Nabung Sampah
IkiWonosoboMas.com - Seluruh siswa SMP 2 Wonosobo beserta para guru dan pegawai yang bekerja di sekolah tersebut diwajibkan menjadi nasabah bank sampah yang baru diluncurkan, Para siswa dan seluruh warga sekolah diwajikan menabung sampah setiap hari.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo Herly Wiyatno keberadaan bank sampah untuk meningkatkan kesadaran para penghuni sekolah menjaga kebersihan guna mengaplikasikan pendidikan lingkungan.

"Langkah kecil ini kami yakini mampu membantu mengurangi volume sampah yang harus ditampung di TPA milik Pemkab Wonosobo," katanya, Senin (14/9)

Seperti yang dilansir republika.co.id Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Perkebunan Kabupaten Wonosobo Muawal Sholeh memberi apresiasi atas langkah cerdas SMP Negeri 2 Wonosobo. Menurut dia, kebutuhan pengelolaan sampah di Wonosobo sudah menjadi hal penting untuk dipikirkan.

Melalui kesadaran yang sama di setiap sekolah, katanya, selain melahirkan budaya baru yang positif juga menjadi dukungan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang saat ini tengah gencar merealisasikan program "Kota Hijau" (Green City). 

0 Response to "Siswa SMP 2 Ramai-ramai Nabung Sampah"

Posting Komentar