ikiwonosobomas.com

Bocah Wonosobo Yang Jadi Juara Desain Grafis Dunia

IkiWonosoboMas.com - Tahun 2013 yang lalu, bocah Wonosobo berhasil membuat bangga bangsa Indonesia, di ajang kompetisi tingkat dunia "International Art High School Festival 2013" di Tokyo, Jepang. Alumni SMA N 1 Wonosobo yang berhasil menyabet medali emas lewat karyaBe Health With Fresh Meat dan karyanya dipajang di National Art Museum Tokyo pada 27 Juni hingga 7 Juli 2013  bernama Desnya Medeka Pertamita.

Menurut gadis kelahiran Wonosobo, 26 Desember 1994 ini, dia bisa menjadi juara setelah bersaing dengan 10.182 pelajar SMA seluruh dunia, karena tema yang diangkat menyita perhatian para juri. Karyanya dinilai memiliki orisinalitas tinggi dan memiliki kedalaman makna yang tinggi. Ada pesan global bagi masyarakat dunia dari karya itu, yakni berpindah ke pola hidup sehat.

“Manusia saat ini menjadi lebih suka makan makanan dari kaleng, seperti daging kaleng, ikan kaleng, dan buah kaleng tanpa memikirkan resiko kesehatannya, “ katanya ketika ditanya tentang inspirasi karyanya yang mendapat juara.

Sebelum menjadi juara dunia, Putri pasangan Sudiyono dan Sri Sutanti jadi peserta terbaik lomba desain grafis SMA di Lombok, Juni 2012. Saat itu itu ia mengangkat tema kampanye perilaku anti pergaulan seks bebas di kalangan remaja. 



1 Response to "Bocah Wonosobo Yang Jadi Juara Desain Grafis Dunia"