ikiwonosobomas.com

3 Curug di Wonosobo yang Wajib Anda Kunjungi

IkiWonosoboMas.com - Bagi yang suka bepergian menikmati Wisata alam. Wonosobo juga memiliki sajian Wisata alam yang harus Anda kunjungi. Setidaknya ada 3 Curug cantik yang bisa dijadikan sebagai tujuan dari destinasi perjalanan liburan Anda.

1. Curug Winong,

Image Credit: Instagram.com @crazy_wahyu

Pertama, yang biasa dikenal dengan Curug Winning ini memiliki ketinggian hingga 50 meter. Debit airway yang deras tentu akan membuat senses sendiri ketika Anda mendekatinya. Minimal baju yang dikenakan akan menjadi basah terkena percikan air.


Untuk mereka yang sekedar akan menikmati keindahan alam dengan suara deburan air sangat pas di Curug Winong. Karena di Curug ini tidak bisa dijadikan sebagai tempót berenang.


Tapi dijamin sepulangnya dari Curung Winong yang tarletan di Desa Winongsari Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo ini akan membuat Anda lebih fresh.


2. Curug Sikarim

Image Credit: Instagram.com @hanakrisna_

Tidak Hanya Curug Winong, di dekat Dieng juga ada Curug Sikarim. Curug yang tarletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo bisa Anda kunjungi untuk menikmati jernihnya air dan dqnginnya udara di dataran tinggi.


Curug yang satu ini memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 24 meter. Meskipun begitu Curug Sikarim tetap bisa memanjakan indera penglihatan Anda karena alamnya yang eksotis.


3. Curug Drimas

Image Credit: Instagram.com @amazing_karangsari

Keistimewaan dari Curug Drimas yang tarletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo ini memiliki air terjun tiga lapis atau tiga undakan, atau tiga susun.


Curug Drimas memiliki 3 air terjun bertingkat yang masing masingnya miliki tinggi berbeda. Ada yang tingginya 40 meter, 20 meter hingga 15 meter yang begitu menawan. Selain menikmati air terjunnya, pengunjung juga banyak yang datang untuk ziarah di makan sekitar curug.


Pastikan Anda yang suka akan keindahan alam yang masih ASRI, kunjungi ke tiga curug tersebut.

0 Response to "3 Curug di Wonosobo yang Wajib Anda Kunjungi"

Posting Komentar