Menikmati Pesona Bukit Seroja di Kecamatan Garung, Wonosobo

Menikmati Pesona Bukit Seroja di Kecamatan Garung, Wonosobo
IkiWonosoboMas.com - Ternyata kabupaten Wonosobo yang terkenal dengan pegunungannya, memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan objek wisata unggulan. Setelah bukit Sikunir yang dikenal dengan golden sunrise-nya dan Lobang Sewu yang disandingkan dengan Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Di Kecamatan Garung, Wonosobo ada Bukit Seroja yang sedang diupayakan untuk dikenalkan kepada masyarakat.

Bukit Seroja yang berada tepat di atas Telaga Menjer, memiliki pesona alam yang luar biasa. Para pengunjung bisa menyaksikan keindahan Telaga Menjer dari atas bukit tersebut. Seperti di Bukit Sikunir, wisatawan juga bisa menyaksikan kemolekan sunrise (matahari terbit) menyembul di atas Telaga Menjer,

Meski sama-sama menawarkan panorama sunrise seperti Bukit Sikunir, di Bukit Seroja wisatawan akan disuguhkan pemandangan berbeda dengan menyembulnya matahari terbit di atas Telaga Menjer. Tak hanya itu, bila cuaca cerah,pengunjung bisa menyaksikan keindahan Kota Wonosobo dari atas Bukit Seroja.

Meski demikian, sampai saat ini Desa Wisata Bukit Seroja berada di perbatasn Desa Maron dan Desa Tlogo ini masih dalam tahap penyiapan lahan. Pemerintah desa setempat terus berupaya membuka akses jalan masuk menuju lokasi wisata. Termasuk membenahi sejumlah infrastruktur pendukungnya.

Menurut Kades Maron, Marji pihaknya menargetkan awal 2016 mendatang, Desa Wisata Bukit Seroja sudah resmi dibuka untuk umum.

Foto:ink361.com

0 Response to "Menikmati Pesona Bukit Seroja di Kecamatan Garung, Wonosobo"

Posting Komentar