Berburu Sunrise di Puncak Sikunir

Iki Wonosobo Mas - Satu lagi tempat di Wonosobo yang mampu memanjakan kedua buah mata kita. Terlebih bagi yang suka berpetualang mencari objek menarik dengan lensa kamera. Tempat ini menjadi primadona bagi siapa saja yang ingin berburu indahnya sunrise. 

Berada di ketinggian 2.350 mdpl - meter di atas permukaan laut. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Bukit Sikunir tak pernah sepi dari kunjungan, karena mampu menawarkan kepuasan para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menuntaskan hasrat matanya menikmati indahnya panorama langit. Jadi jangan kaget kalau kita sampai puncak bukit Sikunir sudah ramai wisatawan asing yang bersiap dengan kameranya.


Hanya sekitar 50 menit perjalanan dari pusat kota Wonosobo atau dari alun-alun Wonosobo bila menggunakan mobil pribadi. Ambil jalur ke arah utara atau arah Dieng. Perjalanan yang menanjak mengharuskan kita hati-hati, apalagi banyak jalan berliku. Namun selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan yang menarik disisi kanan kiri jalan. Wilayah Kabupaten Wonosobo bagian utara yang memang dikenal sebagai penghasil sayuran akan memaksa kita dalam perjalanan melihat aneka tanaman sayur yang baru ditanam atau akan dipanen pemiliknya.

Sesampainya di dataran tinggi Dieng ambil arah ke desa Sembungan, sebuah desa tertinggi di wilayah Jawa Tengah. Dari desa tersebut dimulailah perjalanan ke puncak bukit Sikunir dengan berjalan kaki sekitar 800 meter. Yang perlu diingat adalah perjalanan kepuncak dimulai jam 03.30 wib dengan suhu 10-15 derajat celcius tentu mewajibkan kita membawa jaket tebal. Yang penting bisa berburu sunrise di puncak Sikunir, mau?




0 Response to "Berburu Sunrise di Puncak Sikunir"

Posting Komentar