ikiwonosobomas.com

Wonosobo Ikut Patungan, Bandara Wirasaba Beroperasi Komersil Tahun 2017

Ikiwonosobomas.com - Bandara Wirasaba bakal mempunyai landasan pacu sepanjang 1500 meter ditargetkan akan mulai beroperasi melayani penerbangan komersil pada tahun 2017. Bandara tersebut bisa melayani penerbangan pesawat dengan kapasitas 50 penumpang.

Seperti yang dikutip dalam tribunnews "rencana target operasional bandara telah disepakati dalam rapat bersama Wakil Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub RI, Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Tengah dan TNI Angkatan Udara Propisi Jawa Tengah tanggal 6 Oktober lalu" ujar Sukento Rido Marheandrianto selaku Bupati Purbalingga.

Perkiraan biaya kontruksi sebesar Rp 100 miliar anggaran pembangunannya akan menggunakan APBD yang dibantu oleh 4 daerah kabupaten tetangga. Menurut bupati Purbalingga, saat ini rancangan pengelolaan bandara dipegang oleh Kemenhub sementara kesepakatan pengelolaan bandara masih menunggu karena tanahnya milik TI AU.

Rencananya PT KAI juga akan mengaktifkan kembali jalur rel kereta api Wonosobo-Purwokerto. Sehingga mobilitas masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraa ekonomi semakin terlihat.

0 Response to "Wonosobo Ikut Patungan, Bandara Wirasaba Beroperasi Komersil Tahun 2017"

Posting Komentar