ikiwonosobomas.com

Jalur Kereta Api Wonosobo - Purwokerto Akan Direvitalisasi

Iki Wonosobo Mas - Jalur kereta api yang selama ini mati di wilayah Jawa dan Sumatera akan segera dihidupkan kembali. Sehingga jalur-jalur tersebut akan kembali bisa menjadi penghubung antar kota.

Rencana PT KAI merevitalisasi jalur kereta api disampaikan oleh Head of Corporate Communication PT KAI, Makmur Syaheran. Karena banyak jalur kereta yang dulu menjadi penghubung antar kota sudah lama mati.

Revitalisasi akan dimulai dari jalur Kedungjati Jawa Tengah, jalur lintasan sepanjang 36,7 kilometer yang menghubungkan antara Grobogan-Tuntang Semarang-Ambarawa Semarang. Karena jalur ini merupakan jalur lintasan kereta api paling tua di Indonesia.

Targetnya akhir bulan Agustus atau awal September semua lahan sudah selesai dibebaskan, sehingga kita bisa mempercepat pembangunannya agar akhir tahun ini sudah bisa dipakai kembali.

Setelah jalur Kedungjati Grobogan-Tuntang Semarang-Ambarawa Semarang selesai direvitalisasi, PT KAI akan melakukan revitalitalisasi jalur yang lain. Yakni Semarang ke Demak setelah itu menuju ke Rembang. Selain itu Purwokerto menuju Wonosobo."Harapannya pemerintah daerah dan stakeholder bisa ikut membantu," kata dia