Sego Megono, Makanan Khas Wonosobo Yang Merakyat

IkiWonosobMas.com - Bagi orang Wonosobo makanan ini menjadi santapan favorite ketika sedang menghadiri acara gotong royong atau kumpul-kumpul. Karena makanan khas Wonosobo yang satu ini memang kalau dilihat dari segi harga cenderung murah.

Sego megono memang merupakan makanan khas yang merakyat. Harganya sangat mudah dijangkau. Baik kalau kita sengaja beli atau memang berniat untuk membuat sendiri. Sehingga sangat wajar bila makanan yang terbuat dari nasi dicampur dengan irisan tipis daun kobis hijau, orang Wonosobo menyebutnya sayur gewos. Menjadi makanan pilihan untuk disajikan saat gotong royong atau kerja bakti maupun acara kumpul-kumpul.

Lebih mantap bila makan sego megono ditemani lauk tempe kemul, makanan khas Wonosobo lainnya. Makanan ini juga menjadi makanan favorite bagi anak-anak sekolah di Wonosobo yang biasanya mengadakan pengajian kelas di sekolahnya.

Dengan harga Rp 2500 - Rp 3000 kita bisa makan nasi megono bungkusan yang biasa dijajakan dipinggir jalan. Untuk makan nasi yang satu ini enaknya pagi hari ketika matahari baru menampakkan sinar terangnya. Penasaran, pergi saja ke Wonosobo.