ikiwonosobomas.com

SMP 2 Wonosobo Peduli Lingkungan Dengan Tabur Benih Ikan

IkiWonosoboMas.com - Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2014 kemarin. SMP N 2 Wonosobo membuat program peduli lingkungan dengan menebar benih ikan di Sungai Semagung dan Serayu.

Program peduli lingkungan SMP 2 Wonosobo atau Spenda Green School kali ini sengaja melakukan kegiatan menabur benih ikan. Menurut Kepala Sekolah SMP N 2 Wonosobo Herli Wiatmo, seperti yang dikutip dari wonosobokab.go.id mengatakan tujuan dari kegiatan menebar benih ikan yaitu untuk mengajak anak didik memiliki kesadaran terhadap lingkungan dengan menjaga ekosistem air dari bahaya pencemaran.

Dia berharap agar semangat menjaga dan melestarikan lingkungan bisa ditularkan kepada anak-anak atau remaja lain di Wonosobo. Sehingga gerakan peduli lingkungan dan penyelamatan ekosistem air akan menjadi jaringan yang luas.

Dalam kesempatan tebar benih ikan tersebut sebanyak 500 ekor ikan sepat dan salem telah disebar di Sungai Semagung dan Serayu. Ikan-ikan tadi berasal dari para siswa yang menjadi peserta tebar benih ikan, masing-masing membawa 5 ekor ikan. Rencananya kegiatan seperti ini akan dilakukan secara periodik oleh keluarga besar SMP N 2 Wonosobo.