ikiwonosobomas.com

TKI Asal Wonosobo Meminta Pemerintah Membuat Bandara di Wonosobo

IkiWonosoboMas.com - Tak mau kalah dengan Purbalingga, Aliyah salah satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Capar, Desa Ngadikusuman Kertek Wonosobo yang bekerja di Hongkong berharap pemerintah Kabupaten Wonosobo juga mendirikan bandara. Alasannya untuk memudahkan tenaga kerja pergi maupun pulang dari Hongkong.

Keinginan tersebut diungkapkan oleh sebagian tenaga kerja asal Wonosobo saat bertemu dengan Wakil Bupati Wonosobo, Dra Hj Maya Rosida MM di Hongkong. Pertemuan tersebut diselenggarakan terkait kunjungan kerja Wakil Bupati Wonosobo untuk memberi dukungan kepada para pahlawan devisa asal Wonosobo. Saat ini tenaga kerja asal Wonosobo yang bekerja di Hongkong berjumlah 257 orang. 

Dengan ditemani Sekretaris Daerah, Kepala Disnakertrans, Kepala Dinas Sosial, Ketua TP PKK Kabupaten, dan Kepala Bagian PP dan PA Setda. Maya berpesan agar para tenaga kerja dari Wonosobo bisa menggunakan uang dari hasil bekerja di Hongkong untuk modal usaha sepulangnya nanti ke kota kelahiran.

"Pemerintah kabupaten Wonosobo akan terus mendorong pihak-pihak terkait agar membuka pelatihan keterampilan bagi eks TKW, agar ke depan menjadi tenaga terampil dan tak lagi harus mengadu nasib di Hongkong lagi", katanya seperti yang dikutip dari wonosobokab.go.id.