Tempe Kemul, Tempe Diselimuti Khas Wonosobo

Iki Wonosobo Mas - Pernah makan tempe kemul? kalau makan gorengan tempe yang dikasih tepung pasti sudah pernah kan. Nah ada sedikit perbedaan antara tempe goreng tepung biasa sama tempe kemul. Tempe kemul adalah makanan khas wonosobo. Tidak seperti gorengan tempe pada umumnya. Tidak tau itu khas mana hehe..

Kalau banyumas punya tempe mendoan, Wonosobo punya Tempe Kemul. Tempe kemul dari tampilan fisiknya, terlihat tepungnya yang mendominasi.
Biasanya adonan tepung terigunya akan menyelimuti seluruh bagian tempe yang digoreng dan melebar ke samping. Warnanyapun biasanya sedikit kuning, karena memang menggunakan kunyit. Tidak seperti mendoan yang lembek, tempe kemul terasa lebih renyah karena banyak tepungnya.

Bila pergi ke Wonosobo atau melintasi jalan raya di wilayah Wonosobo. Kita akan mudah menemukan tempe kemul di warung-warung pinggir jalan, warung bakso, warung mie ongklok, warung mie ayam dan lainnya. Karena memang tempe kemul sangat digemari oleh masyarakat Wonosobo. Bagaimana dengan kamu, mau?


0 Response to "Tempe Kemul, Tempe Diselimuti Khas Wonosobo"

Posting Komentar