ikiwonosobomas.com

Jamu Produksi Wonosobo Ikut Pameran Indofair di Suriname

Jamu Produksi Wonosobo Ikut Pameran Indofair di Suriname
IkiWonosoboMas.com - Bersama 13 produk lainnya dari seluruh Indonesia,  jamu berbahan jahe merah asli produksi Kelompok Wanita Tani Berdikari Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah siap meramaikan Indofair 2015 di Suriname. 

Jamu olahan yang dikerjakan dengan menghimpun 25 anggota wanita lansia, diterima baik oleh pihak Kedutaan Suriname untuk menjalani tes dan diterima untuk mengikuti Indofair 2015, 28 September 2015 hingga 3 Oktober 2015.

"Kami bersyukur produk kami dapat diterima dengan baik oleh pihak Kedutaan Suriname," jelas Ketua KWT Berdikari Wonosobo Sudaryati.

Setelah dites oleh Kedutaan Suriname, ia bersama 13 pengusaha Indonesia lainnya memperoleh nota diplomatik dari Kementrian Luar Negeri Indonesia untuk mengikuti

Menurut Sudaryati, dirinya akan menampilkan jamu yang berbahan jahe merah asli. Sedikitnya 60kg jahe dalam kemasan akan dibawa supaya masyarakat Suriname menikmatinya.

Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo mengatakan pihaknya mendukung sekali keberangkatan produk jamu khas Wonosobo tersebut ke Suriname.

"Produksi jamu lokal harus terus dikembangkan supaya dapat dikenal secara luas. Kami mendorong jamu-jamu kita dinikmati tidak hanya secara lokal tapi sekarang malah sampai internasional. Kami memilih jamu dari KWT Berdikari bukan tanpa pertimbangan, melainkan karena memang produk tersebut menurut kami potensial sekali untuk go internasional. Harapan kami semoga semakin banyak pengusaha berbasis ekonomi kreatif bermunculan untuk memajukan perekonomian Wonosobo," kata dia (Sumber:inilah.com)

Foto:istimewa

0 Response to "Jamu Produksi Wonosobo Ikut Pameran Indofair di Suriname"

Posting Komentar