Tyovan Ari Widagdo, Pemilik Vemobo Mulai Bangun Perusahaan Sejak Kelas 1 SMA

Ikiwonosobomas.com - Pernah dengar atau pernah buka ewonosobo.com? Sebuah portal informasi untuk kota Wonosobo. Dulu portal tersebut seringkali dijadikan rujukan bagi orang Wonosobo yang tinggal di luar kota untuk mengetahui informasi terkini didalam kota kelahirannya. Namun entah kenapa belakangan ini ewonosobo.com sudah tidak bisa dibuka lagi.

Bicara tentang ewonosobo.com ternyata portal tersebut dibuat oleh seseorang yang bernama Tyovan Ari Widagdo yang memulai startup bisnisnya sejak kelas 1 SMA. Dia bersekolah di SMA I Wonosobo yang pada awalnya Tyovan berjibaku sendiri membangun portal informasi tersebut. Mulai dari menyiapkan CMS, membuat design, membuat content, melengkapi data, marketing, cari iklan, PR dan lainnya dilakukan hanya seorang diri.

Meski belakangan Topan panggilan akrabnya menyadari dalam memulai startup mesti mempunyai tim untuk mendukung visinya. Sehingga ada pembagian kerja agar hasilnya lebih maksimal.

Sekarang pria yang baru berusia 22 tahun tersebut mengelola vemobo.co.id sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang digital. Perusahaannya melayani pembuatan sistem informasi, pengembangan web, web desain, internet radio dan lainnya.

Mahasiswa tingkat akhir Teknologi Informasi Binus university yang belum lama ini diminta menjadi pembicara oleh kerajaan Thailand dalam acara Young Enterpreneurs Assean didepan lebih dari 700 an delegasi dari negara-negara ASSEAN. Juga mendirikan portal yang memberikan layanan antivirus sesuai kebutuhan bernama www.doktervirus.net.

Sebagai Country Manager dari Dolphin Browser, pria kelahiran Wonosobo 12 Januari 1989 terus aktif mengkampanyekan youngpreneurship kepada generasi muda dalam berbagai kegiatan seminar maupun penulisan.

I’m not only talking, but i’m trying to describe about differentiation. Yeah, you must think different than other. Before, now and forever. Because we are wonderfull people", tegas Topan.


0 Response to "Tyovan Ari Widagdo, Pemilik Vemobo Mulai Bangun Perusahaan Sejak Kelas 1 SMA"

Posting Komentar