ikiwonosobomas.com

Kenaikan Harga Hewan Qurban Yang Dijual Orang Wonosobo di Ibukota Mencapai Rp 3 Juta

Iki Wonosobo Mas - Sebentar lagi hari raya Idul Adha, penjualan hewan qurban menjadi topik pembicaraan yang menarik bagi mereka yang akan menunaikan ibadah qurban. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini harga hewan qurban juga mengalai kenaikan. Hal ini cukup memberatkan para konsumen.

Kenaikan terjadi karena memang permintaan hewan kambing atau sapi yang akan disembelih pada hari tasrik banyak diburu pembeli. Meskipun setiap pedagang puny harga sendiri bagi masing-masing hewan qurban yang dijualnya. Namun di tahun ini kenaikan hewan qurban tidak terlalu signifikan.

Pada tahun ini hewan qurban dijual dengan hara Rp 75.000/kg. Kambing kelas C dengan bobot 25-30kg harganya mencapai Rp 2 - 2,5juta. Sementara kambing kelas B dengan berat 30-35kg harga yang dipatok mencapai Rp 2,5 - 3juta. 

Untuk harga sapi terjadi kenaikan sekitar Rp 1 - 3 juta per ekornya.

Menurut pedagang asal Wonosobo yang berjualan di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mematok kenaikan harga sekitar Rp 200ribu untuk kambing tipe C dan Rp 300ribu untuk kambing tipe B atau A.

"harga tahun ini naiknya tidak berbeda dengan harga tahun lalu", ujar Musdi, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual kambing (21/9)

Kenaikan harga saat ini juga terjadi karena para penjual aupun peternak kambing susah mencari suplai makanan untuk hewan peliharaan mereka.

0 Response to "Kenaikan Harga Hewan Qurban Yang Dijual Orang Wonosobo di Ibukota Mencapai Rp 3 Juta"

Posting Komentar