STIKES Muhammadiyah Wonosobo Gelar Orientasi Pengenalan Kampus Pertama Kali

IkiWonosobomas.com - Bertempat di GOR SMA Muhammadiyah Wonosobo, Senin (2/9) Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Wonosobo menggelar orientasi pengenalan kampus perdana. Kegiatan yang mengangkat tema “From Nothing to be Something” dikenalkan kepada para mahasiswa dengan nama “ASMEF” atau Ajang Sosialisasi dan Perkenalan Mahasiswa Farmasi.

Menurut ketua panitia ASMEF, Setya Rahmawanto, SE MM kegiatan ini adalah sebuah awal yang baik dari sebuah proses pendidikan di sebuah perguruan tinggi. Mahasiswa STIKES diharapkan bisa menjadi sesuatu luar biasa dan mendunia melalui ilmu dalam bidang Farmasi.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu acara ASMEF ini. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, menjadi awal untuk mengenalkan mahasiswa baru dalam bidang Farmasi, perkuliahan, dan tentunya mengenalkan persyarikatan Muhammadiyah semoga bisa menjadi mahasiswa yang unggul,” terang Setya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari Senin - Sabtu, 2-7 September 2019 diikuti oleh 37 orang mahasiswa baru Tahun Ajaran 2019/2020.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo, Drs H Bambang Wen MM. Dalam kesempatannya, ketua PDM menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan harian, dan pegawai STIKES serta memberi motivasi kepada Mahasiswa baru. Tak hanya itu, Bambang juga berpesan kepada kepada seluruh mahasiswa agar mempunyai mimpi yang tinggi dan bisa mendunia dengan keilmuannya, giat belajar, dan jangan pernah putus asa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan civitas akademik STIKES Muhammadiyah Wonosobo (STIKESMU) atas kerja kerasnya selama ini mulai dari perencanaan, proses perijinan dan sampai kepada proses penjaringan mahasiswa baru. Semoga kerja keras Bapak Ibu semua bisa menjadi amal sholeh dan dapat memberi manfaat untuk banyak orang,” ungkap Bambang saat sambutannya.

Ketua Badan Pembina Harian, Nur Basuki SAg dalam sambutannya menyampaikan langkah besar kedepan tentang STIKES Muhammadiyah Wonosobo yang akan dibangun gedung yang megah di daerah Wonolelo dalam kurun waktu selambat lambatnya 3 tahun.

“Saat ini tanah sudah tersedia 3,2 Hektar dan desain gedung dalam proses revisi sehingga di tahun ketiga STIKES Muhammadiyah Wonosobo sudah memiliki gedung yang megah dan terindah di Wonosobo,” ungkap Nur Basuki.

Source; http://www.suaramuhammadiyah.id

0 Response to "STIKES Muhammadiyah Wonosobo Gelar Orientasi Pengenalan Kampus Pertama Kali"

Posting Komentar