6 Tempat Wisata Di Wonosobo Yang Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

IkiWonosoboMas.com - Berwisata akan lebih menarik dan mengesankan pada saat musim liburan. Meskipun semua kebutuhan berwisata akan mahal, namun saat musim liburan pasti akan tetap banyak yang berwisata. Jelas alasannya karena saat musim liburan semua anggota keluarga bisa berkumpul, sehingga dapat berwisata bersama. Salah satu musim liburan yang dinantikan saat hari lebaran. Semua anggota keluarga pasti akan berkumpul saat lebaran tiba, sehingga akan banyak orang maupun keluarga yang memutuskan berwisata setelah selesai merayakan hari lebaran.

Sahabat ikiwonosobomas.com, inilah 6 lokasi tempat wisata dikabupaten Wonosobo yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat lebaran.
1. Dieng
Keberadaan dataran tinggi pegunungan Dieng sebagai destinasi wisata masih menjai favorit bagi masyarakat kabupaten Wonosobo dan sekitarnya untuk mengunjunginya. Dataran tinggi tertinggi ke dua di dunia setelah dataran tinggi Tibet (Nepal) ini memang menawarkan keindahan alam dan mampu menyihir pengunjungnya untuk datang kembali. Beberapa objek wisata terkemuka di Dieng seperti kawasan Telaga Warna, komplek percandian dan kawah Sikidang, diprediksi selama libur panjang lebaran 2016 akan dipadati sekitar 50.000 pengunjung.
2. Telaga Menjer
Secara geografis Telaga Menjer terletak didusun Maron, desa Menjer, kecamatan Garung, kabupatrn Wonosobo. Lokasi objek wisata Telaga Menjer berada pada ketinggian 1.300 mdpl, dengan luas 70 Ha dan kedalaman sekitar 45 meter. Terdapat pepohonan pinus disekitar telaga yang rimbun dan menghijau, bukit-bukit yang memagari telaga laksana permadani hijau maha luas nan elok. Udara dikawasan Telaga Menjer sejuk dengan suasana alam pedesaan. Luar biasa, tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dan menyegarkan kembali hati dan fikiran setelah lama beraktifitas.
3. Taman Rekreasi Kalianget
Berlokasi di jl. Dieng Km 03 Wonosobo. Taman Rekreasi Kalianget menawarkan pemandian air panas alami yang mengandung asam sulfat sehingga berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Taman Rekreasi Kalianget juga menyediakan sarana berolahraga seperti lapangan sepakbola, lapangan tenis, kolam renang, taman bermain dan kolam pemancingan ikan.

4. Agrowisata Perkebunan Teh Tanjungsari
Agrowisata Perkebunan Teh Tanjungsari terletak di jl Wonosobo-Purworejo Km 15 desa Tanjungsari, kecamatan Sapuran, kabupaten Wonosobo. Agrowisata ini terbentang dilahan seluas kurang lebih 200 Ha dengan suhu 17-20 derajat celcius. Anda dipastikapn betah berlama-lama dan takjub akan keindahan alam yang memukau. Sejauh mata memandang terlihat hamparan perkebunan teh yang menghijau, menyegarkapn mata siapa saja yang memandang. Objek wisata ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang memadahi seperti masjid, toilet, lahan parkir, restoran dan taman bermain.
5. Curug Winong
Terletak dikaki lembah Kaliwiro, desa Winongsari, kecamatan Kaliwiro, kabupaten Wonosobo atau sekitar 20 Km kesebelah selatan dari kota Wonosobo. Objek wisata yang terletak dikawasan hutan rakyat ini berbentuk air terjun seluncur (curug) dengan ketinggian 70 meter dan kemiringan mencapai 60-70 derajat. Curug Winong merupakan salah satu air terjun yang masih alami dikabupaten Wonosobo, dengan suasana alam pedesaan yang asri menawarkan kesejukan yang begitu nyata, indah dan mempesona. Airnya yang dingin , khas alam pegunungan membuat para pengunjung betah berlama-lama bermain dengan air.
6. Lobang Sewu
Objek wisata Lobang Sewu terdapat dikawasan waduk Wadaslintang, desa Erorejo, kecamatan Wadaslintang, kabaupaten Wonosobo merupakan destinasi tujuan wisata baru yang ramai pengunjung. Setiap minggunya tak kurang 10.000 pengunjung memadati objek wisata dipinggir waduk wadaslintang ini. Objek wisata Lobang Sewu menawarkan keindahan panorama alam yang menyerupai gugusan batu karang. (S-A)

2 Responses to "6 Tempat Wisata Di Wonosobo Yang Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai 6 Tempat Wisata Wonosobo yang paling banyak dikunjungi saat Lebaran.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    BalasHapus