7 Tempat Paling Ramai Dikunjungi Masyarakat Wonosobo Saat Bulan Ramadhan

Sahabat ikiwonosobomas.com, bulan Ramadhan adalah saat yang berbeda dengan bulan-bulan lainnya dalam kurun waktu setahun. Pada bulan ini umat islam menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, karena umat islam di Indonesia merupakan mayoritas maka umat yang beragama lain pun turut serta menghormatinya. 

Pada bulan Ramadhan terdapat tempat-tempat yang mengalami lonjakan jumlah pengunjung sehingga terlihat lebih ramai dari biasanya. Bukan hanya tempat-tempat yang bernuansa keagamaan saja namun juga tempat-tempat yang tidak bernuansa keagamaan pun juga turut bertambah ramai bila dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Suasana Ramadhan begitu terasa membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat kabupaten Wonosobo.

Sahabat ikiwonosobomas.com inilah 7 tempat yang ramai dikunjungi masyarakat Wonosobo selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

1. Masjid
Bulan Ramadhan sudah pasti umat muslim berlomba-lomba memperbanyak amalan ibadah. Masjid menjadi tempat favorit untuk melaksanakan ibadah. Kegiatan sholat wajib berjamaah menjadi lebih semarak, sholat tarawih berjamaah pun banyak diikuti oleh warga masyarakat. Tidak jarang orang yang datang ke masjid hanya untuk membaca Al Quran ataupun berdiam diri diantara waktu sholat fardhu (i'tikaf).

2. Rumah Makan / Warung Makan
Keberadaan rumah makan / warung makan banyak diserbu pengunjung, khususnya pada saat menjelang buka puasa. Orang-orang yang tadinya tidak begitu gemar membeli makanan dan minuman diluar rumah, banyak yang berubah menjadi rajin jajan diluar.

3. Pusat Perbelanjaan
Suhu udara dipusat-pusat perbelanjaan yang sejuk menjadi salah satu alasan orang yang berpuasa untuk mendatanginya. Apakah hanya sekedar ngabuburit saja atau untuk berbelanja mememnuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Yang pasti selama bulan ramadhan pusat-pusat perbelanjaan selalu ramai dipadati pengunjung.

4. Pasar Sore
Pasar sore merupakan tempat yang biasa dikunjungi para pemburu takjil untuk mencari menu buka puasa. Seperti di jl. Veteran, Sudagaran, Wonosobo dan komplek Masjid Al Mansur, banyak para ibu-ibu maupun remaja putri yang mencari kebutuhan menu takjil buka puasa.


5. Taman Kota
Keberadaan taman ditengah kota ramai dikunjungi pada bulan Ramadhan. Taman kota biasa digunakan para pemuda-pemudi maupun keluarga kecil untuk melepas lelah dan penat setelah seharian berpuasa atau menunggu saat berbuka puasa.

6. Hotspot Area
Zaman semakin modern gadget dengan teknologi canggih banyak beredar dipasaran, tetapi gadget juga ada kekurangannya. Jika pulsa atau kuota habis, Wifi solusinya. Maka banyak orang yang sengaja mendatangi kawasan hotspot area untuk mendapatkan akses internet secara gratis sambil menunggu waktu berbuka puasa.

7. Kampung Halaman
Pulang kekampung halaman setelah sekian lama merantau pasti menjadi impian banyak orang. Siapa sih yang tidak ingin menghabiskan bulan Ramadhan dikampung halaman bersama kerabat ataupun orang-orang terkasih. Apalagi menjelang waktu lebaran, pasti agenda utama mudik atau pulang kampung. (S-A) 

0 Response to "7 Tempat Paling Ramai Dikunjungi Masyarakat Wonosobo Saat Bulan Ramadhan"

Posting Komentar