ikiwonosobomas.com

Desa Wisata Kumejing, Wadaslintang Siap Bersaing Dengan Dieng

Desa Wisata Kumejing, Wadaslintang Siap Bersaing Dengan Dieng
IkiWonosoboMas.com - Menyadari akan potensi keindahan panorama alam yang dimiliki desanya, warga desa Kumejing mulai berbenah agar dapat menarik wisatawan lebih banyak.  Selain mengandalkan panorama alam perairan waduk wadaslintang yang luar biasa, warga desa merasa penting untuk menampilkan kebudayaan khas mereka kepada para wisatawan.

Menurut Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo, Desa Wisata Kumijeng memiliki masa depan cerah sebagai kawasan desa wisata.

"Nantinya tidak kalah dengan pesona yang dimiliki Dieng atau objek wisata lain di Wonosobo yang lebih dulu terkenal," ujarnya (3/9/2015).

Desa Wisata Kumejing dikenal kaya akan tanaman kelapa dan memiliki pesona matahari terbit (sunrise) dari tengah waduk. Kini Desa yang masuk di wilayah Kecamatan Wadaslintang ini terus bersolek menampakkan pesonanya setelah masuk dalam salah satu klaster desa wisata Wonosobo.

Selain kuda kepang yang kini ditampilkan untuk menyambut pengunjung. Warga desa wisata Kumejing mulai mengolah limbah buah kelapa untuk dijadikan beragam kerajinan.

Keindahan alam dan atraksi seni budaya di desa wisata itu masih ditambah dengan keramahan warga yang menyediakan kuliner khas daerah. Seperti nasi bucu, yaitu nasi khas Kumejing yang memiliki rasa gurih dan lezat, biasa dibuat khusus untuk menyambut tamu.

Foto: rizq-fantasy.blogspot.com

1 Response to "Desa Wisata Kumejing, Wadaslintang Siap Bersaing Dengan Dieng"

  1. Pokdarwis kumejing sedang menggeliat mencoba mengeluarkan ajiannya...semangat..sy sdh buktikan sendiri..potensi banyak yg perlu digarap lebih profesional..terus berkarya utk kemajuan desa..

    BalasHapus