ikiwonosobomas.com

Pesawat Air Asia QZ 8501 Dikabarkan Jatuh Pagi Tadi di Perairan Belitung

Pesawat Air Asia QZ 8501 Dikabarkan Jatuh Pagi Tadi di  Perairan Belitung
IkiWonosoboMas.com - Minggu pagi ini (28/12), sekitar pukul 07.24 waktu Singapura, Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 dikabarkan jatuh. Dikabarkan pesawat yang berangkat dari Surabaya menuju Singapura jatuh di sekitar perairan Belitung dengan titik koordinat 03.22.46LS dan 108.50.07 BT.

Kasi Ops Brimobda Bangka Belitung Suwinto di Pangkalpinang, Minggu, menjelaskan timnya berangkat diperkirakan menempuh perjalanan sekitar tujuh jam untuk menjangkau titik koordinat pesawat yang dikabarkan jatuh tersebut.

"Nanti sampai di titik koordinat, kami juga dibantu sekitar 20 anggota Polair di Belitung. Kita sudah koordinasi dengan mereka," ujarnya

Pesawat yang membawa sekitar 155 penumpang dan 16 orang dikabarkan terdiri penumpang anak-anak, sisanya orang dewasa tersebut mengalami turbelensi setelah sebelumnya sempat berputar-putar di atas perairan untuk menghindari badai dan kemudian jatuh. Sekitar pukul 07.24 waktu Singapura pesawat QZ 8501 hilang kontak dengan air traffic control.

Sejak tadi pagi tim gabungan dari Brimobda, Polair dan Basarnas Bangka Belitung menyisir sampai ke wilayah yang diperkirakan titik pesawat Air Asia jenis air bus A320 jatuh.

Keterangan resmi dari pihak Air Asia disini