Masukan Buat Warga Group KWA

Masukan Buat Warga Group KWAIkiWonosoboMas.com - Senang rasanya bisa bergabung dalam sebuah group komunitas dunia maya terbesar milik masyarakat Wonosobo. Komunitas Wonosobo Asri (KWA) yang sampai hari ini (22/11/2014) tercatat 43.165 anggota dengan 621 lainnya baru bergabung.

Setiap hari saya bisa mendapatkan info terkini dari kota kelahiran. Meskipun belakangan ada beberapa hal menjadikan alasan bagi saya untuk mencoba mengirimkan masukan bagi warga Group KWA umumnya. Terlebih bagi para punggawa yang ada dibalik pendirian group facebook KWA ini. Karena para penguruslah yang menjadi penentu arah group KWA mau dibawa kemana.

Ada beberapa hal yang menjadikan saya bingung ketika beberapa warga mencoba meramaikan group dengan pertanyaan-pertanyaan yang maaf "kurang cerdas". Misalnya seperti foto buah salak diiringi dengan pertanyaan "nek nanggon nyong jenenge salak, nek nanggon riko opo lur?" kira-kira seperti itulah pertanyaannya. Padahal selama masih di Wonosobo setahu saya masih sama, namanya salak.

Ada yang lebih "absurd" lagi ketika buah salak disebut dengan nama yang bukan sebenarnya. Dan anehnya adalah banyak diantara warga KWA yang lain langsung "LIKE" atau komentar. Hasilnya pun postingan salah satu orang yang tanya tadi akan semakin ramai dengan jawaban-jawaban yang juga maaf "absurd".

Saya berusaha melihat dari beberapa sisi karena saya termasuk newbie atau keluarga baru di KWA dengan mengedepankan kebersamaan atau paseduluran. 

Namun boleh kiranya memberikan masukan agar group KWA ini manfaatnya lebih optimal lagi. Bukan bermaksud sok pintar atau bagaimana, hanya mencoba menjadi bagian dari perubahan ke arah yang lebih baik dengan memberikan masukan. Adapun bila masukannya nanti diterima alhamdulillah kalau tidak juga alhamdulillah.

Saya pikir lebih menarik dan lebih bermanfaat lagi bila admin KWA selalu rutin melakukan posting dengan tema tertentu. Penjadwalan "konten postingan" layaknya industri televisi atau radio menjadi hal yang menarik untuk diikuti setiap hari oleh warga KWA yang lain. Selalu ada berita terkini seputar Wonosobo di pagi hari, ada agenda kegiatan dan lainnya.

Menarik juga dalam beberapa kesempatan admin KWA juga membuat sebuah kuis berhadiah bagi warganya. Hadiah yang tak perlu terlalu mahal tapi tetap menarik.

Sekali lagi apa yang saya tulis beserta masukan yang sederhana tersebut bukan dimaksudkan untuk men-demotivasi. Harapan saya mungkin sama dengan sebagian besar warga KWA atau admin dan pengurus KWA sendiri agar sarana yang beranggotakan 43ribu lebih anggota tersebut bisa dimaksimalkan peran dan fungsinya.

@dony_aryanto
75B7681E