ikiwonosobomas.com

Cegah Kejahatan Akibat Kenaikan BBM, Pemkab Wonosobo Adakan Rapat Terpadu dan Semiloka

Cegah Kejahatan Akibat Kenaikan BBM, Pemkab Wonosobo Adakan Rapat Terpadu dan Semiloka
IkiWonosoboMas.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo beserta jajaran keamanan yang berasal dari unsur TNI dan POLRI mengadakan rapat terpadu dan semiloka penanggulangan keamanan. Hal ini dilakukan untuk mewaspadai adanya gejolak keamanan pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waku lalu.

Kenaikan harga BBM sangat dimungkinkan disambut dengan berbagai reaksi yang membutuhkan tingkat keamanan lebih. Protes yang diwujudkan dengan demonstrasi maupun lainnya bisa menimbulkan korban luka baik dari masyarakat maupun pihak keamanan. 

Bertempat di Resto Ongklok Wonosobo (23/11/2014), Kepala Bappeda Drs Amin Suradi MSi menjelaskan bahwa penyelenggaraan rapat tersebut sejalan dengan instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2013. Tak hanya mengenai gangguan keamanan yang muncul akibat kenaikan harga BBM, Amin juga mengatakan bahwa kondisi kamtibmas secara umum di Kabupaten Wonosobo juga tetap menjadi perhatian.

Apa yang dikemukakan Kepala Bappeda tersebut disambut positif Komandan Kodim (Dandim) 0707 Wonosobo, Letkol Inf Agus Muchlis Latif SIp. Dalam paparannya di hadapan Camat, DANRAMIL, KAPOLSEK serta SKPD se Wonosobo yang hadir dalam rapat tersebut.