ikiwonosobomas.com

Produk Wonosobo Siap Bersaing Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean

IkiWonosoboMas.com - Tahun 2015 nanti, negara-negara di ASEAN akan mengimplementasikan program MEA - Masyarakat Ekonomi Asean. Untuk menjawab tantangan tersebut, Pemerintah Kabupaten meyakini produk makanan olahan asal Wonosobo mampu bersaing dengan gempuran produk makanan dari negara anggota ASEAN yang lain.

"produk makanan olahan dari Wonosobo sudah dipasarkan di seluruh wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya karena memang produk makanan dari daerah kami menjadi salah satu produk unnggulan", kata Abdul Kholiq Arif Bupati Wonosobo.

Menurutnya produk makanan olahan terlihat sepele namun para pelaku usaha menjalankannya dengan serius mengerjakannya dengan baik sehingga tercipta banyak produk makanan olahan. Wonosobo sendiri terkenal dengan pusat jajan dan oleh-oleh khas dengan beragam jenis produk makanan olahan.

Masih menurutnya, pasar bebas asean menjadi peluang untuk memasarkandan memajukan produk lokal. Dengan menggandeng para pengusaha muda, pihaknya berharap virus enterpreneurship bisa memacu pelaku UMKM - Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam meningkatkan kapasitas produksi.

"Wonosobo unggul dalam bidang pertanian, harapannya pelaku UMKM bisa berinovasi dalam meningkatkan  produksinya", pungkasnya

0 Response to "Produk Wonosobo Siap Bersaing Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean"

Posting Komentar