ikiwonosobomas.com

Pemkab Wonosobo Berkomitmen Menjadi Kabupaten Layak Anak

IkiWonosoboMas.com - Pemerintah kabupaten Wonosobo berkomitmen menjadi kabupaten layak anak. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Wonosobo Abdul Kholiq Arif saat berdialog dengan FORKOS - Forum Anak Kreatif Wonosobo di Rumah Dinas Bupati, Pesanggrahan Selomanik. (17/10/2014).

Menurutnya, pihak pemerintah kabupaten Wonosobo sangat serius dalam mengembangkan diri sebagai KLA - Kabupaten Layak Anak. Hal itu diwujudkan dengan mendengarkan pandangan atau pendapat dan menyediakan sarana dan prasarana fisik maupun non fisik yang ramah anak. Pemerintah kabupaten juga berkewajiban meningkatkan tumbuh kembang anak serta melindunginya dari tidakan kekerasan dan perlakuan salah.

Bukti keseriusan pemerintah kabupaten Wonosobo menciptakan sebuah dunia yang ramah anak. Dengan menyusun strategi pengembangan KLA dalam berbagai aspek kehidupan.  

Saat ini pemerintah kabupaten Wonosobo telah mulai mensinergikan pemenuhan hak anak dalam strategi pembangunan daerah. Tahun 2014 pemerintah Wonosobo telah mengalokasikan anggaran untuk membuat grand desain tata ruang kota yang tak hanya ramah anak, namun juga ramah difabel, lansia dan perempuan. Hal tersebut juga sesuai dengan program Wonosobo Human Right City. 

"Grand desain yang ideal bisa mendorong terbangunnya publik space yang bisa memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak seperti sarana bermain, penghijauan dan sarana olah raga", tutur Abdul Kholiq Arif.

0 Response to "Pemkab Wonosobo Berkomitmen Menjadi Kabupaten Layak Anak"

Posting Komentar