ikiwonosobomas.com

Bupati Wonosobo Mendukung ReAktivasi Jalur Kereta Api Wonosobo - Purwokerto

IkiWonosoboMas.com - Rencana diaktifkannya kembali jalur rel kereta api Wonosobo - Purwokerto disambut positif oleh HA Kholiq Arif. Bahkan bupati Wonosobo berharap jalur rel kereta api bisa menghubungkan daerahnya dengan kota seperti Magelang, Jogja dan Semarang. 

Menurutnya jalur kereta api bisa meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat Wonosobo dan Jawa Tengah secara keseluruhan. Selain itu juga Bupati Wonosobo meyakini jalur rel kereta api bisa mengatasi kemacetan yang terjadi di jalan raya. Karena berkembangnya waktu kendaraan bermotor di jalan raya akan semakin bertambah.

Seperti yang dirilis di web wonosobokab.go.id, pernyataan dukungan bupati disampaikan oleh Drs Tri Antoro MSi, Kepala Bagian Humas Setda Wonosobo. Senin (13/10). Terkait dengan keterlibatan Pemkab Wonosobo dalam penyusunan draft MOU antara PT KAI dengan Pemprov Jawa Tengah. Karena re-aktvasi jalur kereta api Wonosobo - Purwokerto sudah menjadi program dari pemerintah Propinsi Jawa Tengah. 

Bentuk komitmen dukungan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Wonosobo akan diwujudkan dengan upaya mengkonsolidasi dengan jajaran arus bawah. Agar nantinya diharapkan bisa dicapai kesepakatan antara kepentingan pusat, PT KAI, Pemprov Jawa Tengah, Pemkab Wonosobo dan Masyarakat. Hal ini terkait dengan banyak berdirinya pemukiman warga maupun fasilitas umum di atas jalur rel kereta api. Bupati berharap PT KAI selaku pemilik resmi lahan dapat menyelesaikannya kondisi tersebut sesuai prosedur hukum yang berlaku.

0 Response to "Bupati Wonosobo Mendukung ReAktivasi Jalur Kereta Api Wonosobo - Purwokerto"

Posting Komentar