ikiwonosobomas.com

Pengamen Asal Wonosobo Nyaris Melahirkan di Jalanan

Iki Wonosobo Mas - Pengamen asal Wonosobo ditemukan nyaris melahirkan di Jalan Biak, Kecamatan Gambir - Jakarta Pusat. Wanita yang mengamen sejak 2009, ditemukan oleh Petugas Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Pusat.

Amelia yang sehari-harinya berprofesi menjadi seorang pengamen jalanan bersama suaminya dievakuasi ke Rumah Sakit Tarakan. Bayi yang merupakan anak kedua tersebut lahir dengan selamat dibantu oleh dokter dari Rumah Sakit yang beralamat di Jl Kyai Caringin No 7-Jakarta Pusat.Selasa(2/9)

Saat ini bayi yang kelahirannya tidak diketahui oleh bapaknya yang mengamen di lokasi yang berbeda dengan ibunya, harus dirawat secara intensif karena lahir prematur. Bayi laki-lakinya terlahir dengan berat 1,2 kilogram.

Amelia tak menyangka kalau dia akan melahirkan secepat itu. Karena perkiraan kelahirannya masih 1 bulan lagi. Dan dia mengaku kaget karena tiba-tiba merasa mulas saat mengamen seperti biasanya.

"saya beruntung sekali ditemukan oleh petugas, kalau tidak saya pasti bisa lahiran di jalan. Terimakasih pak sudah bantu proses kelahiran anak saya" ujarnya berterimakasih kepada para petugas.

Saat ini Amelia sudah berada di Panti Sosial Jakarta Pusat, namun bayinya masih tetap di rumah sakit untuk menjalani perawatan secara intesif karena prematur.

"Karena ibunya sehat kita bawa ke panti sosial, anaknya ditinggal dulu sampai kondisinya membaik" ujar Wanson Sinaga, Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sudin Sosial Jakarta Pusat

Sumber:JPNN




0 Response to "Pengamen Asal Wonosobo Nyaris Melahirkan di Jalanan"

Posting Komentar