ikiwonosobomas.com

Kepala Sekolah SMA I Mojotengah, Pendidik Terbaik Nasional

Ikiwonosobomas.com - Bertempat di Hotel Santika Yogyakarta, Sri Wisyastuti Kepala SMA 1 Mojotengah mendapatkan penghargaan sebagai pendidik terbaik tingkat nasional dari Mendiknas dan Menko Kesra, (27/9).

Penghargaan yang digelar Indonesia Education-Educator and Profesional Award 2014 dengan kategori Reputable Institurion In Education Tutoring Programme of The Year diberikan kepada Sri Widyastuti karena mampu menyisihkan ribuan kepala sekolah terbaik dari seluruh wilayah Indonesia.

Dalam keterangannya, ketua penyelenggara acara GP Herry Saputro mengatakan, pada tahun ini penghargaan diberikan kepada 11 tokoh dibidang pendidikan dan kalangan profesional. "mereka adalah para tokoh yang menggerakkan kreativitas anak bangsa dan dia mampu menggerakkan lingkungan sekitar untuk maju", ungkapnya.

Wawancara dan pengamatan langsung di tengah-tengah masyarakat serta pemberitaan di media merupakan proses seleksi mencari tokoh terbaik yang layak mendapatkan penghargaan. Dan Sri widyastuti dinilai mampu menggerakkan siswa dan pendidik di lingkungan SMA I Mojotengah untuk bergerak maju dalam menggerakkan sekolah berbasis lingkungan dan kepemimpinan.

Kepala Sekolah SMA I Mojotengah mengaku masih banyak pekerjaan dan ide yang belum dikerjakan. Karena menurutnya selain mandiri dibidang lingkungan, dia berkeinginan agar anak didiknya juga mandiri dibidang ekonomi dan budaya.

Sepanjang tahun 2014, SMA I Mojotengah meraih 6 penghargaan tingkat nasional baik dibidang lingkungan maupun manajemen pendidikan.

"Peghargaan ini milik keluarga besar SMA I Mojotengah dan warga Wonosobo pada umumnya dan diharapkan bisa menjadi jembatan meningkatkan prestasi ditingkat yang lebih tinggi", pungkasnya.

0 Response to "Kepala Sekolah SMA I Mojotengah, Pendidik Terbaik Nasional"

Posting Komentar