Belum Genap 5 Tahun di Kalimantan, Pekerja Wonosobo Sudah Mampu Bangun Rumah

Iki Wonosobo Mas - Masyarakat Wonosobo tersebar di berbagai daerah, baik di pulau Jawa maupun di luap pulau Jawa. Mereka menjadi tenaga kerja yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Wonosobo untuk mencari penghasilan di luar daerah. Melalu program AKAD - Antar Kerja Antar Daerah, sekitar 3000 tenaga kerja produktif asal Wonosobo dikirim ke berbagai daerah setiap tahunnya.

Hingga akhir Juli 2014, Kadisnakertrans, Drs. Gatot Hermawan mencatat sudah 1.700 orang masuk ke beberapa perkebunan sawit di Pulau Kalimantan. Kondisi mereka baik karena mereka menerima upah sesuai dengan UMSK - Upah Minimum Sektoral Kabupaten. Ditambah dengan premi dan tunjangan kesehatan maupun pendidikan bagi istri dan anaknya.


Gatot berharap masyarakat tidak segan menghubungi Disnakertrans bila memiliki minat bekerja di luar daerah. Agar pemerintah kabupaten wonosobo dalam hal ini Disnakertrans bisa menjamin pengiriman tenaga kerja keluar daerah mengunakan model AKAD. Sehingga akses ke perusahaan, maupun keselamatan kerja dan berbagai fasilitas yang akan diperoleh bisa dipantau oleh pemerintah.

0 Response to "Belum Genap 5 Tahun di Kalimantan, Pekerja Wonosobo Sudah Mampu Bangun Rumah"

Posting Komentar