Basecamp Pendakian Gunung Pakuwojo

IkiWonosoboMas.com - Basecamp pendakian Gunung Pakuwojo berada tidak jauh dari Basecamp Pendakian Gunung Prau via Patak Banteng. Tepatnya di tengah Desa Parikesit. Karena memang Gunung Pakuwojo sendiri terletak di Desa Parikesit, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Untuk mencapai basecamp pendakian Gunung Pakuwojo dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kota Wonosobo.

Sebagai gambaran, posisi  Desa parikesit terletak di gang pertama sebelah kiri jalan usai gapura bertuliskan Kawasan Dieng Plateau. Nantinya Basecamp Pendakian Gunung Pakuwaja ada di tengan Desa Parikesit tersebut. Sekitar 1 kilometer sebelum pos pendakian Prau via Patak Banteng.

Karena searah dengan jalan utama Kota Wonosobo menuju Dataran Tinggi Dieng, kondisi jalan sampai ke Desa Parikesit sudah sangat baik.  

Transportasi umum menuju Basecamp Pendakian Gunung Pakuwaja Jika ingin menggunakan sarana transportasi umum, hal itu tidaklah sulit untuk dilakukan. Sebagai jalur utama menuju Dieng, ada banyak transportasi umum yang bisa digunakan. 

Biasanya wisatawan menggunakan moda transportasi umum bus kecil dengan trayek Kota Wonosobo (Terminal Mendolo) – Dieng Batur jika hendak berkunjung ke kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng. Bus itulah yang bisa digunakan pendaki untuk menuju Basecamp Pendakian Gunung Pakuwaja. 

Sementara tarif biasanya dari terminal Mendolo sampai gerbang Desa parikesit sebesar Rp 20.000,-. Hanya saja memang bus kecil ini belum bisa melayani penumpang selama 24 jam penuh. Jam operasonal bus dari Terminal Mendolo-Dieng paling sore hanya sampai pukul 17.00 WIB. 

Sementara itu jika dari Dieng, bus kecil terakhir beroperasi sampai pukul 18.00 WIB. Oleh karena itu, pendaki harus pandai-pandai mengatur wkatu keberangkatan agar tidak sampai kehabisan bus.

0 Response to "Basecamp Pendakian Gunung Pakuwojo "

Posting Komentar