Tari Topeng Paguyuban Wonosobo Raih Juara III di Malaysia

IkiWonosoboMas.com - Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Universitas Terbuka Kuala Lumpur (UTKL) menggelar lomba seni budaya acara dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Acara digelar di aula KBRI selama dua hari (sabtu 31 Agustus dan 1 September 2019), diikuti beberapa peserta dari berbagai daerah se-Indonesia di Malaysia.

Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Drs. One Andang Wardoyo M.Si, mendengar adanya lomba seni budaya yang diadakan olek UTKL dan KBRI di Malaysia yang di ikuti beberapa daerah se Indonesia sangat senang dan bangga, karena adanya tari tersebut benar – benar mengenalkan dan mempertahankan kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para TKI dari Wonosobo yang tergabung dalam komunitas seni dan budaya di Malaysia. Salah satu komunitas yang mengikuti lomba tersebut adalah para sedulur Wonosobo yang tergabung dengan paguyuban wonosobo (PAWON) malaysia.” Tuturnya pada Senin (2/9).

Sebelum digelarnya lomba disela – sela waktu luang mereka berkumpul, melakukan latihan bersama dengan beberapa para mantan penari yang bekerja di sana. Wonosobo menampilkan 2 tarian yaitu tari topeng gondosuli dan jaran kepang, Tari topeng tersebut mendapat prestasi juara III yang ditampilkan oleh 2 penari yaitu Sabar dan Yoyon.

“Semoga dengan adanya Event di Malaysia bisa lebih mempererat tali persaudaraan warga wonosobo di malaysia dan untuk mengembangkan kesenian asli wonosobo yang lebih dikenal dunia internasional.” Harapnya

“Pada lomba Olimpiade 2019 di Malaysia sebagai Juara pertama tarian asal purworejo, Juara II tarian dari daerah Medan Sumatera Utara dan Juara III tari topeng Gondosuli dari Wonosobo.” Terang One Andang. (Budi)

Source:beritalima.com

0 Response to "Tari Topeng Paguyuban Wonosobo Raih Juara III di Malaysia"

Posting Komentar