FoodBOX, Kotak Makanan Gratis Untuk Dhuafa Hadir di Wonosobo

Wonosobo, 9 Mei 2017 – Tepatnya tanggal 4 mei 2017 yang lalu, Wonosobo Peduli meluncurkan program sarana berbagi makanan gratis untuk dhuafa, fakir, miskin dan musafir. Sarana atau alat berbagi makanan gratis untuk orang yang membutuhkan, dan berbentuk kotak tersebut dinamakan FoodBOX.

Wonosobo Peduli sebagai sebuah lembaga kemanusiaan yang bertekad mengangkat harkat sosial kemanusiaan masyarakat Wonosobo dengan kekuatan potensi daerah. Sejak berdiri Wonosobo Peduli berkomitmen untuk mengembangkan dan menjalankan program-program kemanusiaan yang baru dan inovatif. Lebih terpenting lagi program kebaikan yang dirancang bisa menyentuh lapisan masyarakat bawah.

Kehadiran FoodBOX di Wonosobo memiliki misi seperti melibatkan partisipasi masyarakat, maksudnya dalam menyelesaikan persoalan kelaparan perlu peran serta masyarakat untuk saling menolong saudaranya yang kelaparan. Masyarakat yang berada di sekitar lokasi FoodBOX bisa langsung mengisi makanan ke dalam FoodBOX.

Kedua membudayakan berbagi dimana kita bisa berbagi untuk orang lain tanpa harus bertatap muka secara langsung. Ketiga membentuk karakter berbagi dimaksudkan untuk membentuk karakter baru masyarakat yang memiliki kecukupan dan kelebihan harta diharapkan bisa ikut berbagi makanan ke dalam FoodBOX, bukan malah mengambil makanan dari FoodBOX.

Terakhir misi FoodBOX adalah membangkitkan MSR atau Masjid Social Response, hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi sosial masjid dimana ketika ada masalah sosial keumatan di sekitar masjid. Semestinya bisa segera selesai dengan adanya keberadaan masjid. Misalkan, FoodBOX di Masjid menjadi salah satu sarana bagi masjid untuk menyelesaikan persoalan keparan.
Setiap harinya FoodBOX di Wonosobo yang baru ada di Masjid Jami Kota Wonosobo, baru bisa menyediakan 20 – 25 porsi nasi lengkap dengan lauk – pauk dan buah juga air minumnya. Harapannya banyak masyarakat dermawan yang bisa ikut terlibat dalam program FoodBOX ini dengan mengisi makanan langsung atau menjadi donatur tetap.


Bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya untuk mendukung program FoodBOX bisa langsung transfer ke bank BNI No 0523375679 an Wonosobo Peduli. Dan untuk informasi lengkap terkait dengan FoodBOX Wonosobo bisa menghubungi Edi Yulianto di 0822 2066 8378.

1 Response to "FoodBOX, Kotak Makanan Gratis Untuk Dhuafa Hadir di Wonosobo"

  1. assalamualaikum wr.wb pertama tama saya panjakkan syukur kepada allah yang telah memberikan rahmat atau reskinya kepada saya dan mempertemukan saya juga dengan AKI RAHMAN dan melalui bantuan pesugihan beliau aku mendapatkan uang sebesar 20m,uang ini aku manfaatkan untuk menyumbankan sebagian dan juga pergunakan untuk membuka usaha karna sudah banyak para normal yang saya hubungi dan saya datangi tidak ada yang pernah membuahkan hasil dan mereka hanya menghabiskan uangku saja, jangan mudah percaya begituh saja sama para normal lainnya karna omongannya saja yang manis tidak ada buktinya dan yang bisa dipercaya cuma AKI RAHMAN saja karna beliau sudah banyak membantuh orang terutama saya dan ternyata masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya, yaa allah lindungilah orang jujur yang seperti ini karna aku juga tidak pernah menyanka kalau saya mendapatkan uang sebesar ini dan aku hampir putus asa karna uang saya habis ditipuh paranormal dan secara tidak sengaja saya menemukan postingan orang di internet tentan AKI RAHMAN dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya kalau saya benar benar yakin dan serius dengan pesugihan putihnya dan alhamdulillah berhasil akhirnya saya juga ingin berniat atau mempostin pesan sinkat ini supaya semua orang tau kalau masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya yaituh AKI RAHMAN dan bagi anda yang ingin dibantuh silahkan hubungi 085-260-482-111 mohon maaf kalau postingan pesan saya ini menggangguh anda dan apa yang saya tulis ini adalah unkapan kisah nyata dari saya PAK SULAIMAN kunjungi alamat web disini 😃Pesugihan Putih Tanpa Tumbal😃

    BalasHapus