FoodBOX, Kotak Makanan Gratis Untuk Dhuafa Hadir di Wonosobo

Wonosobo, 9 Mei 2017 – Tepatnya tanggal 4 mei 2017 yang lalu, Wonosobo Peduli meluncurkan program sarana berbagi makanan gratis untuk dhuafa, fakir, miskin dan musafir. Sarana atau alat berbagi makanan gratis untuk orang yang membutuhkan, dan berbentuk kotak tersebut dinamakan FoodBOX.

Wonosobo Peduli sebagai sebuah lembaga kemanusiaan yang bertekad mengangkat harkat sosial kemanusiaan masyarakat Wonosobo dengan kekuatan potensi daerah. Sejak berdiri Wonosobo Peduli berkomitmen untuk mengembangkan dan menjalankan program-program kemanusiaan yang baru dan inovatif. Lebih terpenting lagi program kebaikan yang dirancang bisa menyentuh lapisan masyarakat bawah.

Kehadiran FoodBOX di Wonosobo memiliki misi seperti melibatkan partisipasi masyarakat, maksudnya dalam menyelesaikan persoalan kelaparan perlu peran serta masyarakat untuk saling menolong saudaranya yang kelaparan. Masyarakat yang berada di sekitar lokasi FoodBOX bisa langsung mengisi makanan ke dalam FoodBOX.

Kedua membudayakan berbagi dimana kita bisa berbagi untuk orang lain tanpa harus bertatap muka secara langsung. Ketiga membentuk karakter berbagi dimaksudkan untuk membentuk karakter baru masyarakat yang memiliki kecukupan dan kelebihan harta diharapkan bisa ikut berbagi makanan ke dalam FoodBOX, bukan malah mengambil makanan dari FoodBOX.

Terakhir misi FoodBOX adalah membangkitkan MSR atau Masjid Social Response, hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi sosial masjid dimana ketika ada masalah sosial keumatan di sekitar masjid. Semestinya bisa segera selesai dengan adanya keberadaan masjid. Misalkan, FoodBOX di Masjid menjadi salah satu sarana bagi masjid untuk menyelesaikan persoalan keparan.
Setiap harinya FoodBOX di Wonosobo yang baru ada di Masjid Jami Kota Wonosobo, baru bisa menyediakan 20 – 25 porsi nasi lengkap dengan lauk – pauk dan buah juga air minumnya. Harapannya banyak masyarakat dermawan yang bisa ikut terlibat dalam program FoodBOX ini dengan mengisi makanan langsung atau menjadi donatur tetap.


Bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya untuk mendukung program FoodBOX bisa langsung transfer ke bank BNI No 0523375679 an Wonosobo Peduli. Dan untuk informasi lengkap terkait dengan FoodBOX Wonosobo bisa menghubungi Edi Yulianto di 0822 2066 8378.

0 Response to "FoodBOX, Kotak Makanan Gratis Untuk Dhuafa Hadir di Wonosobo"

Posting Komentar