ikiwonosobomas.com

Saluran Irigasi Sepanjang 30 Meter Di Kepil Jebol

IkiWonosoboMas.com - Saluran irigasi Sibungkang yang terletak diatas jalan raya Kepil - Purworejo, desa Wonolelo, kecamatan Kepil, kabupaten Wonosobo kemaren jebol mengakibatkan arus lalu lintas dijalur tersebut sempat macet total selama beberapa jam. 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Wonosobo menuturkan, jebolnya saluran irigasi didesa Wonolelo, kecamatan Kepil akibat bangunan saluran irigasi yang sudah lapuk. Saluran irigasi sepanjang 30 meter tersebut sudah sangat tua dan belum pernah diperbaiki, katanya Minggu (12/6/2016). 

Pihaknya juga menambahkan setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian. Bersama masyarakat setempat, personil TNI/Polri dan relawan penanggulangan bencana bergotong-royong mengevakuasi reruntuhan bangunan irigasi yang menutupi bahu jalan. Arus lalu lintas Wonosobo - Purworejo yang macet total selama beberapa jam kemudian dialihkan melalui desa Gadingrejo.

Proses evakuasi yang juga melibatkan alat berat dari Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air kabupaten Wonosobo berjalan lancar. Dari pantauan sore harinya, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan meskipun harus ekstra hati-hati karena air dari saluran irigasi masih mengguyur bahu jalan tersebut. (S-A)

0 Response to "Saluran Irigasi Sepanjang 30 Meter Di Kepil Jebol"

Posting Komentar