ikiwonosobomas.com

Mengungkap Rahasia Gerakan WonosoboMuda

IkiWonosoboMas.com - Semua anak muda tentu berharap daerah tempat kelahirannya semakin maju di masa mendatang. Seperti halnya anak-anak muda Wonosobo yang menginisiasi WonosoboMuda mempunyai harapan yang sama untuk kemajuan Wonosobo di masa mendatang. Yang menjadi nilai lebih dari WonosoboMuda adalah mereka tidak hanya sekedar berharap dan menunggu orang lain untuk "melakukan" perubahan dan kemudian hanya larut dalam perubahan itu, akan tetapi WonosoboMuda ingin menjadi pelaku gerakan perubahan Wonosobo di masa mendatang.

Mungkin sampai sekarang, Gerakan WonosoboMuda masih menjadi rahasia bagi banyak kalangan karena belum mengenalnya. Nah dalam kesempatan ini, akan coba mengungkap rahasia gerakan WonosoboMuda dari sudut pandang admin yang melihat mereka dari portalnya.

WonosoboMuda sendiri meyakini bahwa gerakan yang dilakukan secara sukarela diharapkan bisa memberikan manfaat ke segala sektor di masa depan. Mulai dari sektor pendidikan, seni-budaya, ekonomi kreatif, pariwisata, kepemimpinan, pemerintahan, kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat. 

WonosoboMuda mengenalkan dirinya sebagai sebuah gerakan anak muda yang ingin ikut berkontribusi untuk kemajuan Wonosobo. Mereka yang tergabung dalam WonosoboMuda mempunyai keyakinan bahwa setiap orang mempunyai titik inspirasi, tapi titik inspirasi ini tidak akan menghasilkan manfaat apabila tidak ada yang mengetahui dan tidak terlahir sebagai sebuah gerakan. Hal inilah yang membuat WonosoboMuda menginisiasi portal wonosobomuda.com sebagai corong untuk menyatukan titik-titik inspirasi kebaikan, semangat dan ide-ide kreatif serta potensi terbaik kawan-kawan muda Wonosobo.
Ini Dia Nih Portalnya Anak WonosoboMuda
Melalui portal wonosobomuda.com, mereka memberitakan kisah-kisah inspiratif yang didapatkan dari anak-anak muda Wonosobo yang berprestasi di tingkat lokal, nasional hingga internasional. Mereka berharap agar apa yang disampaikan melalui portal tersebut bisa menginspirasi anak-anak muda Wonosobo lainnya untuk menumbuhkembangkan potensi yang mereka miliki untuk kemudian muncul ide-ide kreatif dan bisa saling berkolaborasi dalam pembangunan Wonosobo.

Dalam portal wonosobomuda.com, kita akan melihat bagaimana cara WonosoboMuda menyebarkan inspirasi. Ya, Inspirasi yang berasal dari kisah, opini dan tips and trik yang disajikan pada Menu Tulisan. Pada Submenu Kisah, akan ditemukan banyak cerita inspirasi yang telah dilakukan oleh anak-anak muda Wonosobo dari berbagai bidang. Sementara pada pada Submenu Opini berisi tentang pemikiran para anak muda Wonosobo dalam semua aspek. Begitu pula pada Submenu Tips and Trik, kita akan menemukan banyak tips maupun trik yang berguna bagi anak muda.

Menu yang kedua ada Menu Event Komunitas. Di menu ini terdapat informasi mengenai agenda yang akan maupun yang telah berlangsung. Tentu saja event-eventnya adalah event komunitas anak muda dan eventnya tak harus diselenggarakan di Wonosobo. Anda punya komunitas dan ingin infonya ikut dipromosikan melalui portal para WonosoboMuda ini? Anda bisa request melalui email wonosobomuda@gmail.com.

Selanjutnya, para WonosoboMuda mempublikasikan dan mereview kegiatan mereka melalui Menu Kegiatan Kami. Pada menu ini kita akan melihat kegiatan apa saja yang telah mereka adakan. Mulai dari “Berbagi Inspirasi” melalui gerakan Jembatan Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan di Desa Jojogan Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo, menyelenggarakan lomba “Netizen Journalistic Festival Wonosobo”, pelatihan web maker, hingga kegiatan “Berbagi di Pasar” pada bulan Ramadhan yang lalu.

Sementara di Menu Selayang Pandang akan ditemukan bagaimana cara anak-anak WonosoboMuda mengenalkan kuliner, sejarah dan destinasi wisata yang menjadi kekayaan Wonosobo.

Menarik bukan bentuk kecintaan mereka pada Wonosobo? Ayo bergabung dengan mereka dan ikut memberikan sumbangsih dengan apa yang kita bisa. Tenang saja, siapapun boleh bergabung dan ikut berkontribusi bersama WonosoboMuda sesuai dengan minat dan keterampilan yang kita dimiliki. Kalau kata WonosoboMuda, anak muda Wonosobo yang ingin bergabung bisa menjadi tim yang ada di balik layar maupun di luar balik layar.


Kita juga bisa ikut berkontribusi dengan mengusulkan orang di sekitar kita yang tentunya kisahnya bisa dijadikan sebagai inspirasi. Tak perlu repot untuk menulis secara lengkap kisah inspiratifnya. Kita cukup mengisi form yang telah disediakan di portal wonosobomuda.com dan selanjutnya tim WonosoboMuda akan melakukan wawancara pada orang yang telah kita usulkan.

Tidak sedikit anak muda yang menjadi penggerak di WonosoboMuda, ada puluhan anak Wonosobo yang telah bergabung dan terbagi dalam beberapa tim. Dilihat dari pembagian tim yang bisa mengakomodir minat dan keterampilan dari setiap anggota,WonosoboMuda patut untuk dijadikan acuan bagi komunitas lain yang ada di Wonosobo.



Bagaimana, setelah terungkap beragam aktifitas gerakan WonosoboMuda, apakah Anda tertarik jadi bagian dari pelaku sejarah perubahan Wonosobo yang lebih baik?

0 Response to "Mengungkap Rahasia Gerakan WonosoboMuda"

Posting Komentar