ikiwonosobomas.com

Inilah 4 Kabupaten Yang Mendukung Reaktivasi Jalur Kereta Api Wonosobo - Purwokerto

Inilah 4 Kabupaten Yang Mendukung Reaktivasi Jalur Kereta Api Wonosobo - Purwokerto
IkiWonosoboMas.com - Manajer Komunikasi Perusahaan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono, mengungkapkan Empat kabupaten di Jawa Tengah mendukung rencana Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yang akan melakukan reaktivasi jalur kereta api Purwokerto-Wonosobo.

"Keempat kabupaten itu, yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Wonosobo. Rencana reaktivasi jalur KA Purwokerto-Wonosobo tidak ditangani oleh PT KAI (Persero) melainkan oleh Ditjen Perkeretaapian," katanya

Menurutnya, rencana reaktivasi jalur KA Purwokerto-Wonosobo merupakan program pemerintah pusat karena perencanaan, pembuatan Detail Engineering Design (DED), dan pekerjaannya akan ditangani oleh Ditjen Perkeretaapian.

Katanya, selama ini persepsi di sejumlah pihak dan masyarakat seperti yang terlihat di beberapa pemberitaan media salah. Mereka menyebutkan PT KAI yang akan melaksanakan pekerjaan dan bertanggungjawab terhadap program reaktivasi jalur kereta Purwokerto-Wonosobo adalah tidak benar.

"Ini yang perlu diluruskan, PT KAI hanya sebagai pendukung dan operator saja setelah jalurnya dibangun nanti," tegasnya, seperti yang dirilis antaranews.com (4/10/2015).

Sementara itu, Kemenhub memandang perlu mengoperasikan kembali jalur KA Purwokerto-Wonosobo karena semakin meningkatnya permintaan angkutan orang maupun barang di koridor tersebut. Karena diperkirakan dalam 10 tahun ke depan tidak akan tertampung lagi jika hanya mengandalkan jalan raya.

Foto:bismania.com

0 Response to "Inilah 4 Kabupaten Yang Mendukung Reaktivasi Jalur Kereta Api Wonosobo - Purwokerto"

Posting Komentar