ikiwonosobomas.com

Ditawari Jadi CEO Oleh Bos Air Asia, Anak Wonosobo Milih Buat Aplikasi Bahaso.com

IkiWonosoboMas.com - Pemuda yang baru genap berusia 25 tahun, membuat aplikasi untuk memudahkan penggunanya belajar bahasa Inggris. Aplikasi yang bernama bahaso.com dibangun mulai tanggal 5 januari 2015.

Tyovan Ari Widagdo sang CEO PT Bahaso Intermedia Cakrawala, bersama 12 orang timnya sedang berusaha untuk menyempurnakan aplikasi yang sementara ini masih dalam versi beta. Itu kenapa baru bisa dibuka dalam bentuk dekstop karena memang belum sempurna.  Kontennya masih terus ditambah agar semakin lengkap. Sementara, saat ini aplikasi Bahaso.com untuk iOS dan  Android masih dalam proses pengerjaan. Targetnya awal tahun depan,  versi iOS sudah bisa diakses, begitu pun untuk versi androidnya.

Tyovan mengakui di awal-awal membangun perusahaan startup banyak ujiannya. Ditawari posisi CEO di salah satu anak perusahaan AirAsia yang bergerak di bidang e-comerce tentu menjadi sesuatu yang menggiurkan bagi siapa saja. Meskipun akhirnya peluang itu ia lewati. Ia mantap meneruskan proyek Bahasonya. 

Bukan tanpa alasan, Tyovan yang sudah memulai membuat website saat duduk di bangku SMA membangun Bahaso.com. Tyovan mempunyai mimpi agar orang Indonesia maju dengan menguasai bahasa asing minimal bahasa Inggris. Sehingga dengan begitu menurutnya masyarakat Indonesia akan mampu bersaing di era globalisasi seperti sekarang.

Bahaso.com yang sudah diluncurkan kepublik sejak awal Agustus lalu menggandeng UI untuk memberikan masukan-masukan mengenai konten pelajaran di aplikasinya dengan melakukan MoU antara dua pihak yang ditandatangani pada 11 Juli 2015.

0 Response to "Ditawari Jadi CEO Oleh Bos Air Asia, Anak Wonosobo Milih Buat Aplikasi Bahaso.com"

Posting Komentar