ikiwonosobomas.com

Mahasiswa KKN UGM Gelar Telaga Menjer Expo 2015

Mahasiswa KKN UGM Gelar Telaga Menjer Expo 2015
IkiWonosoboMas.com - Sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Maron, Kecamatan Garung, Wonosobo, berinisiatif menggelar Telaga Menjer Expo 2015 (TME 2015). Mereka mengaku karena mendapatkan inspirasi setelah melihat keindahan panorama alam dan produk pertanian khas di sekitar kawasan Telaga Menjer.

Acara yang akan digelar pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2015 tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan potensi khas Desa Maron sesuai dengan tema KKN JTG-048 UGM Periode Antar Semester 2015, yaitu One Village One ProductJTG-048 UGM Periode Antar Semester 2015, yaitu One Village One Product

"kami berharap bisa ikut berkontribusi mempromosikan Jipang sebagai salah satu potensi khas Desa Maron  kepada masyarakat luas", jelas Ketua TME, Burhan Prasetyo seperti yang dirilis wonosobokab.go.id.

Jipang yang biasanya hanya dijadikan sebagai salah satu jenis sayuran, dikatakan Burhan akan diolah menjadi beberapa jenis produk makanan yang memiliki nilai ekonomi lebih dan disajikan selama sehari penuh, mulai pagi hingga malam hari.

TME 2015, menurut Burhan juga akan mengambil tema  “Nandur Srawung”yang menggambarkan sinergi antara masyarakat setempat, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga pihak Pemerintah maupun swasta.

Buhan juga menerangkan bahwa pihak panitia akan melibatkan murid-murid dari taman kanak-kanak (TK) dan pelajar kelas 1 sampai 3 SD se-Kabupaten Wonosobo. “Nantinya kita juga akan menggelar lomba mewarnai dan lomba menggambar untuk anak-anak, senam keluarga, penanaman bibit pohon, tebar benih ikan, hingga pameran fotografi untuk menyemarakkan TME 2015”, jelas Burhan. Dari pihak desa Maron sendiri, Burhan mengungkap bahwa warga akan tampil dengan kesenian khas mereka. 


0 Response to "Mahasiswa KKN UGM Gelar Telaga Menjer Expo 2015"

Posting Komentar