ikiwonosobomas.com

Bulan Ramadhan, Pemkab Wonosobo Akan Gelar Pasar Murah

Bulan Ramadhan, Pemkab Wonosobo Akan Gelar Pasar Murah
IkiWonosoboMas.com - Selama bulan Ramadhan 1436H atau tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Wonosobo berencana menggelar pasar murah di 49 titik desa. Hal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah agar bisa mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang murah.
Seperti yang diberitakan sp.beritasatu.com Kabag Perekonomian dan Ketahanan Pangan Setda Pemkab Wonosobo, Harti di Wonosobo, Jumat, mengatakan pasar murah akan dimulai pada Senin (22/6) di Sasana Adipura Kencana (SAK) Wonosobo.
"Selama dua hari pasar murah digelar di tempat tersebut untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah, agar mereka tetap bisa menikmati bulan suci dengan lebih nyaman," katanya.
Harti menambahkan, bahwa masyarakat dengan ekonomi lemah nantinya bisa mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga potongan hingga 50persen dari harga pasar.
Untuk pelaksanaan pasar murah di masing-masing kecamatan, dimulai tanggal 23 juni hingga 9 juli 2015, pelaksanaannya tergantung kesiapan panitia setempat.
Selain untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, katanya kegiatan pasar murah yang telah rutin digelar setiap bulan Ramadhan tersebut juga sebagai upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat.
"Harga komoditi utama seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir kami usahakan agar tetap dalam jangkauan masyarakat agar tidak sampai menimbulkan gejolak menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya.
Ia menuturkan untuk keperluan sosialisasi kegiatan agar masyarakat bisa mengetahui rencana tersebut, Bagian Perekonomian dan Ketahanan Pangan telah menyebarluaskan informasi melalui media massa.

"Kami berharap masyarakat luas mengetahui rencana ini agar bisa mempersiapkan untuk memenuhi kebutuhan mereka," katanya. 

0 Response to "Bulan Ramadhan, Pemkab Wonosobo Akan Gelar Pasar Murah"

Posting Komentar