ikiwonosobomas.com

Berkat Inovasi Pelayanan, Satlantas Polres Wonosobo Jadi Yang Terbaik di Jateng

Berkat Inovasi Pelayanan, Satlantas Polres Wonosobo Jadi Yang Terbaik di Jateng
IkiWonosoboMas.com - Satlantas Polres Wonosobo meraih predikat terbaik se-Jawa Tengah dalam program pelayanan inovasi dan aksi lalu lintas. Diposisi kedua diraih Satlantas Polres Sragen dan di urutan ketiga Satlantas Polres Purbalingga.

Menurut Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP M Taat Resdianto seperti yang dilansir krjogja.com, (15/6/2015) mengungkapkan penghargaan yang diterima dari POLDA Jateng karena berbagai program bisa terlaksana dengan baik.

"Seperti program penanganan lokasi rawan lalu lintas dengan membangun Balai Kemitraan Keselamatan (BKK) di Bedakah Kecamatan Kertek. Balai tersebut dimanfaatkan oleh semua instansi dan masyarakat dalam menangani jalur maut berada di turunan tajam Kledung-Kertek," ujarnya. 

program Pencegahan dengan Optimalisasi Analisis Data Laka Lantas (Cempaka) guna menekan angka kecelakaan menjadi salah satu terobosan di bidang lalu lintas. Melalui cara tersebut ecelakaan lalu lintas dianalisis meliputi lokasi, jam, dan korban. Sehingga nantinya bisa disimpulkan siapa saja yang selalu terlibat dalam kecelakaan, termasuk lokasi dan waktu kejadian yang sering dimana dan kapan.


Dari hasil analisis ini, polisi kemudian memiliki simpulan sebagai dasar menyusun strategi. Di antaranya apabila dalam lokasi tertentu kerap terjadi kecelakaan dengan korban para pelajar, maka pihaknya gencar melakukan sosialiasi kepada pelajar. Termasuk jika lebih banyak terjadi pada angkutan umum, maka pihaknya juga melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada para sopir dan kru angkutan. Termasuk telah membentuk komunitas sopir angkutan umum serta ojek di Wonosobo.

1 Response to "Berkat Inovasi Pelayanan, Satlantas Polres Wonosobo Jadi Yang Terbaik di Jateng"

  1. The poker money is distributed in $1 increments by way of the Ignition Miles loyalty factors. This post is provided by a 토토사이트 third get together who might receive compensation from the businesses whose products or services are mentioned. Adams tapped Ulrich as the Department of Buildings commissioner in May, four months after the start of his administration. Ulrich was a senior adviser to the mayor from January to his May appointment.

    BalasHapus