ikiwonosobomas.com

Dishubkominfo serius akan segera aktifkan rel kereta api Wonosobo – Purwokerto

IkiWonosoboMas.com - Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya tentang Jalur Rel Kereta Api Wonosobo - Purwokerto Akan Diaktifkan Lagi dan Jalur Kereta Api Wonosobo - Purwokerto Akan Direvitalisasi beberapa bulan yang lalu. Dishubkominfo Jateng dan PT KAI beserta beberapa wilayah daerah yang dilintasi jalur rel kereta api melakukan pembahasan untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Pembahasan tentang pengaktifan kembali jalur rel kereta api yang mengundang perwakilan dari Pemkab Banyumas, Purbalingga,  Banjarnegara dan Wonosobo. "Pembahasan belum sampai pada kesimpulan kapan rencana tersebut akan mulai direalisasikan. “Kemarin baru sampai pada persiapan untuk sosialisasi kepada masyarakat serta inventarisasi aset PT KAI di jalur tersebut,” kata manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono

Kendala yang dihadapi oleh PT Kereta Api yang akan mengaktifkan jalur Wonosobo – Purwokerto adalah banyaknya bangunan permanen yang berdiri dengan menyewa lahan bekas rel. Dari total lintasan Purokerto-Wonosobo sekitar 94 kilometer, sekitar 70 persen sudah didirikan bangunan permanen. "Sosialisasi  mulai kami lakukan tahun ini terutama untuk para penyewa lahan PT KAI sehubungan adanya rencana pengaktifan kembali kereta api,” katanya.

0 Response to "Dishubkominfo serius akan segera aktifkan rel kereta api Wonosobo – Purwokerto"

Posting Komentar