ikiwonosobomas.com

Pemkab Wonosobo Adakan Fit and Proper Test Pejabat

Pemkab Wonosobo Adakan Fit and Proper Test Pejabat
IkiWonosoboMas.com - Guna melakukan penataan pejabat struktural, Pemerintah Kabupaten Wonosobo berencana mengadakan uji kepatutan dan kelayakan bagi pejabat eselon II dan III.

"dalam bulan ini saya targetkan fit and proper test selesai dan awal Februari 2015 sudah ada pelantikan" ujar Bupati Wonosobo, Kholiq Arif 

Dalam penyelenggaraan "fit and proper test" sudah dibentuk tim yang terdiri dari Wakil Bupati Wonosobo, Sekda, Kepala Inspektorat dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Menurutnya, cepat dan tidaknya pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan tergantung dari empat orang yang sudah ditunjuk. Sementara pejabat yang akan menjalani fit and proper test ada 18 orang pejabat eselon II, kepala kantor, kepala badan, asisten, kabag, staf ahli dan camat.

Pemerintah Kabupaten Wonosobo juga membuat tim untuk menganalisa pendapatan dan kesejahteraan PNS agar ketika konsep sudah jalan jadi jelas standar pelayanan publiknya. Sehingga ketahuan mana yang bekerja di administrasi maupun di fungsional, mendapatkan keadian pendapatan yang lebih baik.

Ia mengatakan jangan sampai kerjanya biasa-biasa saja tetapi pendapatannya naik.

"Kami tidak mau seperti itu, semua harus memenuhi standar pelayanan publik atau sesuai SOPnya," katanya. (Ant/DA)

0 Response to "Pemkab Wonosobo Adakan Fit and Proper Test Pejabat"

Posting Komentar