ikiwonosobomas.com

Jembatan Gantung di Desa Slukatan, Mojotengah Diresmikan Menaker

Jembatan Gantung di Desa Slukatan, Mojotengah Diresmikan Menaker
IkiWonosoboMas.com - Jembatan gantung di Desa Slukatan, Kecamatan Mojotengah tadi siang diresmikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Muhammad Hamid Dhakiri. Bupati Wonosobo, Abdul Kholik Arif juga menghadiri peresmian bersama Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida, dan Direktur ILO Indonesia, Michiko Miyamoto.

Selain di Wonosobo kegiatan pembangunan jembatan padat karya dari Kemnaker juga dilakukan di berbagai daerah di pulau jawa yaitu Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan Kabupaten Pandeglang Banten.

"Pemerintah memprioritaskan program padat karya yang langsung bersentuhan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, " kata Menaker Hanif dalam keterangan pers Pusat Humas Kemnaker di Jakarta, Kamis (15/1).

Sebanyak 500 orang dilibatkan dalam pembangunan jembatan gantung besi sepanjang 62 meter dan berat mencapai 8 ton. Dengan melibatkan warga desa harapannya bisa mengurangi angka pengangguran di kawasan tersebut. 

"Kegiatan padat karya infrastruktur yang disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi masyarakat setempat, atau yang dikenal dengan istilah pengembangan padat karya berbasis sumber daya lokal, " kata Hanif.

Bupati Wonosobo Abdul Kholik menambahkan program pembangunan infrastruktur ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperlancar arus ekonomi dan perdagangan komoditas unggulan pertanian dan perkebunan masyarakat.

"Mudah-mudahan Desa Slukatan semakin maju perekonomiannya dan bisa dikenal kembali menjadi salah satu sentra kopi terkenal di Indonesia," kata Abdul.


0 Response to "Jembatan Gantung di Desa Slukatan, Mojotengah Diresmikan Menaker"

Posting Komentar