Banser Wonosobo Amankan Perayaan Natal Tahun Ini

Banser Wonosobo Amankan Perayaan Natal Tahun Ini
IkiWonosoboMas.com - Bersama dengan aparat TNI - Polri, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga ikut mengamankan perayaan natal 2014. Sebanyak 2.814 gereja yang tersebar di Jawa Tengah, Banser menurunkan anggotanya sekitar 3000 personil. Hal ini dilakukan oleh Banser untuk membantu pihak berwenang dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"sedikitnya 3000 anggota banser yang berasal dari 35 kabupaten/kota se-jateng dikerahkan untuk ikut mengamankan perayaan natal tahun ini" kata Ikhwanuddin, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah di Semarang, Rabu (24/12/2014).

Menurutnya, tugas mengamankan perayaan Natal 2014 oleh ribuan anggota banser di gereja yang ada di Jawa Tengah dilakukan untuk membantu tugas TNI dan Polri. Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban perayaan natal di gereja menjadi agenda setiap tahunnya karena alasan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ikhuwah Basariyah.

Menurutnmya, ukhuwah wathaniyah menjadi dasar karena tugas menjaga keamanan dan ketertiban pada saat perayaan hari besar keagamaan itu menjadi tugas bersama, tidak hanya TNI-Polri, melainkan juga seluruh elemen masyarakat.

Dikatakan, adanya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, membuat masyarakat dari berbagai agama merasa nyaman menjalankan ibadahnya.