SMA N I Wonosobo Juara Lomba PBB Peringati HUT TNI ke 69

Ikiwonosobomas.com - Ratusan siswa SMA sederajat di Kabupaten Wonosobo mengikuti lomba PBB ( Peraturan Baris Berbaris) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 69. (2/10). Lomba yang diselenggarakan di depan gedung Sasana Adipura diikuti oleh perwakilan dari 13 sekolah yang ada di Wonosobo.

Menurut Kapten Arm Agus Suparno anggota Kodim 0707 Wonosobo, kegiatan lomba PBB dijadikan sebagai upaya menanamkan kedisiplinan bagi generasi muda Wonosobo.

"melalui ajang ini diharapkan menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental" katanya

Lomba diikuti oleh 13 regu dari SMA/MA/SMK se Wonosobo. Setiap satu regu terdiri dari 18 peserta dengan lama waktu lomba selama 10 menit. 

Keluar sebagi juara I, II dan ke III adalah SMA N I Wonosobo, SMA N II Wonosobo sementara SMK N I Wonosobo mendapatkan juara ke III. Para pemenang lomba telah melalui 6 unsur penilaian seperti: gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah, gerakan variasi, kerapian pakaian dan terakhir kedisiplinan.

"kegiatan ini juga untuk melatih diri sebagai pribadi disiplin yang punya kepekaan sosial yang tinggi", pungkas Agus

0 Response to "SMA N I Wonosobo Juara Lomba PBB Peringati HUT TNI ke 69"

Posting Komentar