ikiwonosobomas.com

Di Wonosobo Ada Danau Yang Bisa Berubah Warna

IkiWonosoboMas.com - Bagi yang pernah melakukan perjalanan wisata ke dataran tinggi Dieng - Wonosobo mungkin sudah tahu ada sebuah danau yang bisa berubah warna. Danau atau telaga warna selama ini menjadi objek wisata yang diandalkan di kawasan dataran tinggi Dieng.

Danau yang bisa berubah warnanya ini tak kalah terkenal dengan komplek wisata candi Arjuna. Perubahan yang terjadi karena fenomena kandungan sulfur yang terkena sinar matahari menjadi terkenal dikalangan wisatawan. Biasanya sewaktu-waktu danau akan berubah warna menjadi hijau, kuning atau bahkan warna pelangi.

Disekitar danau telaga warna, para wisatawan juga bisa menikmati gua-gua yang bersembunyi disekitar danau. Konon katanya gua-gua tersebut pernah dijadikan tempat untuk bersemedi oleh mendiang presiden Suharto, salah satunya gua semar.

Danau telaga warna yang terletak di komplek wisata dataran tinggi Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo menawarkan kedamaian para wisatawan ketika berada disana. Tidak adanya polusi udara dan pemandangan danau telaga warna yang seringkali berselimut kabut tipis. Menjadikan tempat ini sangat tepat untuk menyegarkan kepenatan otak yang digunakan untuk bekerja.

0 Response to "Di Wonosobo Ada Danau Yang Bisa Berubah Warna"

Posting Komentar