5 Tempat Berbuka Puasa Di Wonosobo Yang Harus Anda Coba

IkiWonosoboMas.com - Buka puasa bersama (bukber) menjadi sebuah kegatan yang sering dilakukan masyarakat saat bulan Ramadhan seperti ini. Buka puasa bersama seolah menjadi ajang silaturrahmi antar keluarga, kerabat, bahkan buka bersama sering dijadikan ajang untuk reuni dengan teman-teman lama. Bagi kaum urban acara buka bersama sering dlakukan dtempat-tempat seperti restoran, mall maupun cafe. Bagi sahabat ikiwonosobomas.com yang merencanakan agenda buka bersama, berikut rekomendasi 5 tempat dengan harga bersahabat yang bisa sahabat ikwonosobomas.com pilih untuk agenda buka bersama dibulan Ramadhan ini.

1. Waroeng Joglo
Berlokasi dijalan raya Wonosobo-Temanggung Km 15 desa Kapencar, Kertek, Wonosobo. Restoran ini terletak diantara gunung Sindoro dan Soembing.Desain restoran yang mengadopsi rumah joglo (rumah adat Jawa) semakin menambah nuansa asri. Saat masuk kedalam restoran, sejumlah foto terpampang. Foto-foto itu adalah testimoni dari para pejabat dan artis yang pernah mengunjungi restoran ini. Mulai dari mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Irjen Pol Dwi Prayitno yang pernah menjabat Kapolda Jawa Tengah, hingga para artis terkemuka seperti Slank, Yovie and Nuno dan Mayangsari pernah menyantap hidangan restoran Waroeng Joglo. 

Menu andalan restoran ini adalah ikan gurame bakar dan sop buntut goreng. Rasanya cukup lezat, ditengah daerah pegunungan yang dingin menyantap sop buntut panas menjadi salah satu pilihan untuk membuat tubuh hangat dan tentunya untuk mengenyangkan perut yang lapar. Sedangkan untuk gurame bakar, harga per ons nya Rp. 9.500. Biasanya untuk satu porsi  itu 8 ons. Jadi harganya sekitar Rp. 76.000 satu porsinya. Menu yang ditawarkan direstoran ini cukup beragam mulai dari gurame bakar/goreng/asam manis, aneka pepes ikan, aneka menu ayam, aneka sop dan sebagainya.

2. Pondok Makan Harmoni
Berlokasi dijalan raya Wonosobo-Kertek Km 5,8 Siyono, Kertek, Wonosobo. Lokasi Pondok Makan Harmoni mudah diakses kendaraan besar maupun kecil, karena memiliki lahan parkir yang luas, tersedia juga Musholla dan kamar mandi yang bersih. Menu andalannya berupa ayam bakar Taliwang. Namun dipondok makan ini juga disajikan sejumlah menu masakan nusantara lainnya.

3. Rumah Makan Dan Pemancingan Sindoro Soembing
Beralamat dijalan raya Kertek-Wonosobo Km 6 Kusuma Baru, Kertek, Wonosobo. Rumah makan ini menyediakan menu spesial ikan nila atau bawal bakar/goreng, spesial ayam kampung, sate lele bebas duri dan juga melayani pesanan nasi box untuk acara rapat dan arisan.

4. Rumah Makan Taman Puring
Jalan raya Bambang Sugeng Km 3 Wonosobo (depan terminal Mendolo, Wonosobo) RM Taman Puring merupakan salah satu rumah makan yang paling ramai di Wonosobo karena lokasinya yang strategis dan tempatnya yang nyaman. Menu favoritnya ayam bakar kremes, ikan bakar/goreng. Selain itu rumah makan ini juga menyajikan berbagai masakan seafood seperti cumi, udang, bawal dan kepiting.

5. Alun - Alun Square (Allure)
Seperti namanya, Allure terletak cukup strategis berada dijantung kota Wonosobo, tepatnya disebelah selatan alun-alun Wonosobo. Bagi peminat wisata kuliner, tempat ini sangat tepat. Menu yang disajikan meliputi makanan khas Wonosobo, Solo, Sunda, Singapura serta berbagai makanan dari daerah lain. Minuman yang tersediapun sangat beragam. Terlebih lagi Allure saat ini ,merupakan satu-satunya dikota Wonosobo. (S-A)

0 Response to "5 Tempat Berbuka Puasa Di Wonosobo Yang Harus Anda Coba"

Posting Komentar