Gadis Wonosobo Ini Ikut Mengenalkan Indonesia ke 15 Negara

Gadis Wonosobo Ini Ikut Mengenalkan Indonesia ke 15 Negara
IkiWonosoboMas.com - Dyah Savitri Pritadrajati,  Gadis kelahiran Wonosobo, 17 April 1991 sejak duduk di bangku SMA mengikuti program pertukaran pelajar. Hal itulah yang memberi kesempatan kepadanya untuk bertukar ide dan pandangan dari sudut pandang orang indonesia saat mengenalkan Indonesia kepada masyarakat dunia.

Untuk memperkenalkan Indonesia ternyata tidak harus dengan melakukan pertunjukan seni budaya atau menyuguhkan makanan tradisional. Dengan mengerjakan proyek kolaborasi internasional antar generasi bangsa juga bagian dari mengenalkan Indonesia dimata dunia.

Gadis yang biasa dipanggil Prita ini sudah mengunjungi lebih dari 15 negara di Asia, Amerika, dan Eropa seperti Amerika Serikat, China, Jepang, Taiwan, Dubai, Turki dan beberapa negara di Eropa pernah ia sambangi. Melakukan perjalanan ke negara tersebut tentunya sejalan dengan hobi Prita seperti travelling dan fotografi.

Kesempatan keliling ke berbagai negara di dunia didapatkannya setelah mengikuti kegiatan pertukaran pelajar (exchange). 

"Aku sejak SMA sudah kerap ikut kegiatan pertukaran pelajar. Sudah hampir 15 negara lebih yang sudah saya sambangi berkat kegiatan tersebut," ujar Prita.

Banyak pelajaran yang didapatnya ketika belajar di negeri orang. Pengalaman baik suka maupun duka, telah dijalaninya. Seperti ketika ia harus rela tidak berlebaran dan berpuasa bersama keluarga di Indonesia selama lima tahun.

"Hampir lima kali saya nggak berlebaran bersama orangtua. Ya rasanya sedih, tetapi di Amrik banyak orang-orang muslim Indonesia, setidaknya mengobati rasa kangen bersilaturahmi sewaktu lebaran," tuturnya.

Kini, Prita sedang sibuk menjadi Asiten Peneliti di Fakultas Ekonomika Dan Bisnis UGM, sembari menyiapkan studi masternya di luar negeri. Ia berharap dapat menjadi seorang ekonom handal suatu saat nanti, sehingga dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Aku pengen melanjutkan pendidikan, dan mencari pengalaman dan bertemu lebih banyak orang. Cita-cita saya sebagai ekonom yang handal, dengan harapan saya dapat membantu perekonomian di negeri sendiri," pungkasnya. (sumber: tribunjogja)

0 Response to "Gadis Wonosobo Ini Ikut Mengenalkan Indonesia ke 15 Negara"

Posting Komentar