Main Paralayang, di Wonosobo Juga Bisa

Main Paralayang, di Wonosobo Juga Bisa
IkiWonosoboMas.com - Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan sebagian wilayah Wonosobo dari ketinggian, tidak ada salahnya mencoba paralayang. Sejak tahun 2012 pemuda desa Lengkong mendirikan Komunitas Paralayang Wonosobo. 

Komunitas Paralayang Wonosobo biasa berlatih dan melayani para wisatawan di Bukit Kekep, Desa Lengkong, Kecamatan Garung. Kurang lebih 20 menit dari kota Wonosobo. Sementara akses dari desa Lengkong menuju take-off-nya sendiri sudah bisa dijangkau dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil offroad.

Tahukan apa itu paralayang? Paralayang merupakan salah satu jenis olah raga terbang bebas dengan menggunakan parasut dan lepas landas menggunakan kaki Olahraga paralayang lepas landas dari lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin digunakan sebagai tenaga untuk mengangkat parasut agar melayang tinggi di angkasa. 

Menariknya, olahraga yang muncul pada tahun 1950 ini dilakukan tanpa menggunakan mesin tapi memanfaatkan tenaga angin saja. Di indonesia sendiri paralayang mulai masuk pada tahun 1990, dan sejak saat itu olah raga ini mulai berkembang pesat sampai sekarang.

Bagi yang ingin mencoba dan menantang adrenalinnya, Anda hanya perlu menyiapkan uang senilai 350ribu saja untuk bisa merasakan sensasi terbang di atas Wonosobo dengan durasi 10-20 menit. Harga yang terbilang lebih murah dibanding daerah lain. Tak perlu ragu, bagi seorang pemula akan selalu didampingin satu orang pilot paralayang.

Berminat? Anda bisa hubungi kontak berikut jauh hari sebelumnya, takut penuh jadwalnya. PIN BB : 238B2307, WA/Call: 087719131385 atau FB: Paralayangwonosobo / anto mas kuda. (Sumber:wonosobomuda.com)

0 Response to "Main Paralayang, di Wonosobo Juga Bisa"

Posting Komentar