ikiwonosobomas.com

Anak Buruh Kelapa Sawit Asal Wadaslintang Berhasil Kuliah di UGM

Anak Buruh Kelapa Sawit Asal Wadaslintang Berhasil Kuliah di UGM
IkiWonosoboMas.com - Reviana Latifah namanya, putri dari pasangan Holidin dan Hotijah, tinggal hanya berdua dengan neneknya Tukem di Somogede, Kaburikan, Wadaslintang, Wonosobo Jawa Tengah. Kedua orang tua beserta adiknya sudah lama tinggal di Kalimantan menjadi buruh kelapa sawit untuk menyambung hidup keluarga.

Kondisi ekonomi yang mengharuskan hidup berjauhan dengan orang tua tak mengendurkan semangat Reviana Latifah dalam mengejar cita-cita. Keadaan hidupnya dijadikan cambuk untuk meraih prestasi tinggi. Itu kenapa saat duduk di bangku SMA Muhammadiyah I Wonosobo, ia selalu menduduki ranking 1.

Dara kelahiran Wadaslintang  2 Agustus 1997 tersebut juga pernah meraih juara III Olimpiade Geografi Nasional tahun 2014  yang diselenggarakan Fakultas Geografi UGM. Juara I Envi Camp region DIY-Jateng tahun 2014 bertema "Be Fun with Karst".

"Untuk OSN, Olimpiade Sain Nasional Geografi saya lolos seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi namun gugur di Pelatnas. Kalau sekarang saya diterima di Geografi dan Lingkungan UGM mungkin karena sudah sering mengikuti lomba-lomba geografi, jadi ya sudah merasa senang dulu," katanya.

Revina mengaku sangat bersyukur diterima kuliah di UGM dengan jalur Bidik Misi. Dengan begitu, ia merasa bisa membantu meringankan beban hidup orang tuanya.

"Syukur lulus nantinya bisa menjadi dosen, atau bekerja di Dinas Kehutanan," ujarnya  malu-malu.

0 Response to "Anak Buruh Kelapa Sawit Asal Wadaslintang Berhasil Kuliah di UGM"

Posting Komentar