ikiwonosobomas.com

Akan Diaktifkan, PT KAI Survey Jalur Kereta Wonosobo – Purwokerto

Akan Diaktifkan, PT KAI Survey Jalur Kereta Wonosobo – Purwokerto
IkiWonosoboMas.com - Rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghidupkan kembali jalur Kereta Api (KA) Wonosobo – Purwokerto, semakin terlihat jelas dengan melakukan survey jalur sepanjang 94 km tersebut.

“survei dilakukan untuk memastikan akan menggunakan jalur lama yang melalui kawasan Kota Purwokerto atau membuat jalur baru”, kata Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Surono

Menurutnya, bila menggunakan jalur lama di sepanjang Kota Purwokerto sudah pada pertokoan dan pemukiman penduduk. Jalur yang dimaksud, melewati depan Kantor Daop 5 ke arah timur melalui pertokoan di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman hingga ke Kelurahan Berkoh dan Sokaraja.

“kemungkinan jalur KA akan dibangun pada jalan layang, sehingga di bawah tetap bisa dipergunakan untuk lalu lintas kendaraan. Tetapi kepastiannya menunggu hasil survei,” terangnya.

Surono menambahkan bila memanfaatkan jalur lama dengan membangun jalan layang, maka keuntungannya PT KAI tidak perlu melakukan pembebasan lahan untuk jalur baru. Dari sisi pembangunan, Kota Purwokerto juga akan semakin bagus dengan adanya jalan layang.

Rencananya pembangunan jalur KA Purwokerto-Wonosobo akan dilakukan antara tahun 2016-2017.

0 Response to "Akan Diaktifkan, PT KAI Survey Jalur Kereta Wonosobo – Purwokerto "

Posting Komentar